Kreasi Pop Up

Belum lama ini, kami di Gusto Sign mencoba bereksplorasi untuk pengerjaan pop up card. Pop up itu sendiri adalah tampilan halaman yang terdiri dari lipatan yang ketika dibuka membentuk sebuah wujud 3 dimensi. Kreasi pop up ini biasanya digunakan pada buku-buku ilustrasi anak ataupun kartu-kartu undangan.




Pengerjaan teknis pop up sebenarnya cukup rumit, baik itu pada departemen desain maupun pada saat pemotongan hingga menghasilkan lipatan yang berbentuk 3 dimensi. Maka dari itu, kami merasa tertantang untuk mengerjakan pop up card ini.

Sebelum ada yang meminta kami untuk membuatnya, lebih baik kami mencoba sendiri terlebih dahulu. Kalau pun gagal, tidak akan ada klien yang kecewa ataupun marah.


Dengan desain yang sederhana, kami mencoba untuk melaser cutting pada beberapa sudut dalam desain tersebut hingga dapat terlihat wujud benda dalam bentuk 3 dimensi.





Hasilnya, cukup baik untuk ukuran perdana. Walau masih terganjal rasa kurang puas di hati kami. Yah, paling tidak, rasa penasaran kami untuk membuat pop up card bisa tersaluri untuk saat ini.



* klik pada gambar untuk tampilan lebih besar

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails