Interview with Sarah Kelly of Saloukee




Perkenalkan, Sarah Kelly. Perempuan 25 tahun asal Inggris ini ialah desainer perhiasan wanita. Perhiasan yang ia ciptakan, semuanya terbuat dari material kertas yang telah dilaser cutting.


Terinspirasi dari korset wanita jaman Victoria, Sarah Kelly di bawah nama Saloukee – perusahaan yang ia dirikan sendiri- telah membawa angin segar dalam dunia perhiasan wanita sekarang ini.








Berikut ini adalah petikan wawancara kami dengan Sarah yang berbicara tentang kecintaannya dengan material kertas, kesalahan yang membawa anugerah hingga rahasia utamanya dalam membuat perhiasan-perhiasan yang cantik ini.
Mengapa kamu memilih material kertas sebagai bahan dasar dari perhiasan yang kamu buat?
Saya menggunakan kertas karena kertas menciptakan nuansa yang terlihat simpel dan juga kertas mempunyai sentuhan rasa yang berbeda dari kebanyakan material lainnya yang biasa digunakan untuk membuat perhiasan.
Dan juga pada setiap proses pembuatan perhiasan dari Saloukee, kami tidak melakukan proses tradisional seperti pembuatan perhiasan pada umumnya. Karena kami membuatnya dengan teknologi yang ramah lingkungan. Dan hanya material kertas yang dapat melakukan itu.
Jenis kertas seperti apa yang sering kamu gunakan dalam membuat perhiasan?
Saya menggunakan medium weight embossed stationary paper buatan UK yang bisa di daur ulang hasil dari produksi yang ramah lingkungan.


Selain kertas, ada material lain yang kamu gunakan?
Di luar material kertas, dalam membuat perhiasan ini saya juga menggunakan nickel rivets dan pita yang terbuat dari bahan satin. Keduanya lebih berfungsi untuk mempercantik saja hasil akhir dari perhiasan yang saya buat.
Seberapa penting peran laser cutting untuk karya kamu?
Laser cutting sangat penting untuk karya-karya saya. Bagi saya, fungsi laser cutting tidak hanya untuk menunjang unsur estetika saja, namun juga membantu saya untuk menciptakan desain dengan ukuran presisi. Saya dapat menciptakan berbagai inovasi desain sejauh saya terus menambah pengetahuan mengenai teknik laser cutting ini.


Apakah kamu mempunyai mesin laser sendiri? Atau kamu mengerjakannya pada sebuah perusahaan yang menyediakan jasa laser cutting?
Saya tidak mempunyai mesin laser cutting sendiri namun saya mempunyai akses pada sebuah perusahaan yang mempunyai mesin laser cutting. Ini artinya saya dapat langsung mengoperasikan sendiri mesin lasernya. Jadi saya dapat mengontrol langsung semua material dan settingannya.


Ada tips dalam mendesain karya yang berasal dari material dengan permukaan rata menjadi bentuk 3 dimensi?
Satu-satunya tips yang dapat saya berikan ialah nikmati lah desainmu sendiri. Desain yang saya buat adalah hasil dari trial and error. Seringkali desain baru yang saya ciptakan adalah hasil dari kesalahan-kesalahan teknis yang saya buat.
Saya selalu menikmati mengerjakan karya dengan material kertas;merubah kertas menjadi bentuk 3 dimensi dan laser cutting adalah teknologi yang sempurna untuk menunjang hal tersebut.

untuk melihat koleksi perhiasan yang ia buat, dapat dilihat disini: www.saloukee.com
untuk mengikuti berita-berita terbaru mengenai Saloukee, dapat dilihat pada blognya di alamat ini: http://saloukees.wordpress.com/

1 Comment:

  1. Nice post! Terima kasih untuk membuatnya tersedia! Perhiasan adalah titik terbaik dari setiap wanita. Satu dapat membeli Perhiasan Untuk Wanita dan bisa membuatnya bahagia dengan mengirimkan sebagai kejutan. Dia pasti akan sangat senang dengan suprises seperti perhiasan.

    Bunga Papan (=^.^=)
    Perhiasan untuk Wanita (^ _ ^)

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails