Furniture Akrilik






Dalam dunia interior, penggunaan furniture yang menggunakan material akrilik juga kerap menjadi favorit. Selain harganya yang lebih murah daripada material furniture lainnya misalnya kayu, furniture akrilik ini juga dapat menimbulkan kesan luas pada ruangan karena bentuknya yang tembus pandang dan memiliki detil yang sederhana.




Akrilik biasa dikenal juga dengan nama Lucite. Nama ini pada awalnya adalah merk dagang dari sebuah perusahaan, namun kelanjutannya banyak orang juga yang menyebutkan akrilik dengan nama Lucite.


Begitu juga dengan nama lain akrilik, Perspex yang juga sebuah merk dagang namun kerap kali juga digunakan untuk menyebutkan material akrilik ini.


Nama akrilik sendiri adalah sebutan umum yang digunakan untuk menyebutkan material plastik sintetis ini atau nama ilmiahnya dikenal dengan polymethylmethacrylate.

Kembali lagi kepada Furniture berbahan akrilik, cocok digunakan pada interior ruangan bergaya minimalis dan modern. Dari segi desain, furniture berbahan akrilik juga dapat dilakukan dengan beragam gaya dan kemungkinan. Karena sifat dasar plastik sintetis seperti akrilik ini mudah untuk dibentuk bermacam rupa.


Untuk menghasilkan bentuk dengan detil yang presisi, furniture akrilik diproduksi dengan menggunakan teknologi laser. Walaupun pada pengerjaan furniture akrilik dengan tekonolgi laser membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama daripada pengerjaan produk lainnya, namun hasil akhir yang akan didapatkan tidak akan mengecewakan.

Lama waktunya pengerjaan dikarenakan oleh proses vakum yang harus dilakukan untuk merubah lembaran akrilik menjadi bentuk yang diinginkan.


Hingga kini nama-nama besar dari desainer produk dan interior, antara lain Philip Stark, Aaron R. Thomas dan juga Charles Eames telah menggunakan material akrilik untuk furniture yang mereka desain yang pada akhirnya membuat dunia interior semakin meriah.

Jadi, apakah Anda tertarik juga untuk mendesain furniture akrilik?

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails