Desain.ID Expo 2010

Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) bekerjasama dengan penyelenggara PT Dyandara Promosindo mengadakan sebuah eksibisi dan forum desain interior yang diikuti oleh para desainer interior dalam negeri dan internasional.  Selama ini dalam ranah desain, interior terbilang kurang populer dibandingkan dengan desain grafis dan desain produk. Padahal banyak sekali potensi yang dapat dihasilkan dari lingkup desain interior bagi perkembangan industri kreatif dan pembangunan secara umum di Indonesia.



Oleh sebab itu, eksibisi ini diselenggarakan sebagai ajang unjuk diri bagi para pelaku interior Indonesia sekaligus juga untuk meningkatkan apresiasi dan inspirasi profesi desain interior ke masyarakat luas.

Selain itu juga, ajang ini menjadi medium untuk eksplorasi sumber daya yang ada dengan tujuan agar dapat mempengaruhi masyarakat secara kongkrit untuk dapat memperbaiki kondisi lingkungannya.

Karena itu, dalam ajang Desain. ID ini menggulirkan tema "Decoding Space & Experience" dimana kita diajak untuk menguraikan kembali kekayaan yang ada di sekitar kita untuk pembentukan ruang yang pada akhirnya mewujudkannya ke dalam bentuk yang memperkaya pengalaman manusia.

Eksbisi yang berlangsung di Jakarta Convention Center  dari tanggal 18 hingga 21 November 2010 ini menampilkan kurang lebih 200 peserta eksibisi yang terdiri dari konsultan, desainer, akademisi dan berbagai usaha dalam ranah desain interior mulai dari usaha penyediaan material, perabotan rumah hingga art & craft.

Desain ID juga menampilkan konfrensi bisnis dan desain yang diikuti oleh 10 pelaku desain interior internasional. Ada juga seminar, workshop, klinik dan design show.






Sebagai salah satu penyedia jasa produksi yang juga kerap bersinggungan dengan ranah interior, kami di Gusto juga menyambut gembira terhadap eksibisi ini. Kemarin di tengah kesibukan produksi yang sedemikian padat, kami menyempatkan sejenak untuk hadir pada eksibisi Desain. ID ini. Mudah-mudahan eksibisi yang baru pertama kali diselenggarakan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun ke depan agar dunia desain interior Indonesia juga semakin meriah.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails