Lasercut 3D Puzzle Rusa Totol

Pada entry sebelum ini disebutkan bahwa saat ini kami mencoba untuk lebih banyak mengeksplorasi material kertas. Setelah kartu lasercut pop up dan bookmark, kini kami membuat 3D Puzzle dengan material kertas berjenis cardboard (sejenis kardus)

3D Puzzle terdiri dari beberapa bagian yang terpisah dan berbeda-beda bentuknya. Bagian-bagian ini bisa dihasilkan menggunakan pisau pond (die-cut), namun seringkali teknik die-cut akan memakan waktu lama. Belum lagi hasil akhir yang tidak presisi.


Oleh karena itu, penggunaan mesin laser untuk 3D Puzzle sangat disarankan untuk efisiensi waktu dan hasil yang maksimal. Untuk material yang lazim digunakan untuk membuat 3D puzzle adalah cardboard (bahan sejenis kardus).

Produk komersial 3D puzzle pertama dari Gusto melalui line aksesorisnya, YBother menampilkan figur kepala Rusa Totol (Axis Axis dalam nama latin). Mengapa kami memilih Rusa Totol? Karena hewan ini termasuk hewan ini termasuk langka keberadaannya. Hewan ini juga dikenal sebagai hewan identitas kota Bogor, mengingat banyaknya populasi hewan ini di halaman Istana Negara Bogor.




Masing-masing bagian dari 3D Puzzle kepala rusa ini tersedia dalam empat lembar cardboard berbeda yang kesemuanya dibungkus dalam kemasan dengan material greyboard.





Rencana ke depan kami, 3D Puzzle ini akan tersedia dalam tiga ragam ukuran serta dua buah warna yang berbeda. Saat ini 3D Puzzle kepala rusa bisa didapatkan di toko Alibi, di level one, Grand Indonesia, jakarta.








0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails