Treeasure



Treeasure adalah line fashion yang mengkhususkan diri dalam pembuatan produk-produk yang terbuat dari bahan kulit. Produk-produk Treeasure juga istimewa dan berbeda dengan produk-produk line sejenis karena menggunakan teknik laser cutting dan laser engraving yang disediakan oleh Gusto.




Pada produk Treesure ini menggunakan beberapa material kulit. Salah satunya kulit Buk yang menjadi bahan dasar dari sebagian gelang laser cut dan laser engrave ini. Sebagian gelang lagi menggunakan kulit pull up. Sementara itu untuk sepatu, kulit yang digunakan adalah suede.




Pada proses produksinya cukup memakan waktu. Dikarenakan berbagai kendala. Antara lain: pemilihan jenis bahan. Setiap bahan kulit akan menampilkan hasil yang berbeda-beda jika terkena panas mesin laser. Untuk penerapan laser engrave, jenis bahan kulit juga akan menentukan warna goresan yang ditimbulkan. Hal tersebut pada akhirnya berkaitan juga dengan masalah ketebalan bahan yang juga menjadi salah satu kendala yang ada.



Namun pada akhirnya semua kendala itu setelah melalui tahapan trial and error dapat kami eliminasi. Untuk permulaan, hasilnya terbilang memuaskan. Treeasure sendiri akan membuka showroom dan gerai penjualan di jalan Ciumbuleuit, Bandung mulai bulan Juni 2011. Sebelum itu, treeasure juga telah turut berpatisipasi pada eksibisi Ina Craft yang telah berlangsung pada tanggal 20 hingga 24 April 2001 lalu.


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails