League of Change, Turnamen untuk Perubahan

Rumah Cemara telah berdiri sejak 2003 sebagai lembaga independen, yang menyediakan tempat berbagi pengalaman, informasi dan kekuatan pada pengguna narkoba dan ODHA (Orang Dengan HIV AIDS). Tanggal 26-28 Februari lalu, lembaga ini mengadakan turnamen sepakbola khusus yang diberi nama League of Change. Bertujuan mengikis diskrimasi sekaligus meningkatkan kualitas hidup ODHA dan mantan pengguna napza. Pesertanya berasal dari 8 Propinsi dan merupakan mantan pengguna narkoba, ODHA maupun masyarakat tidak mampu.

foto dari ANTARA

Rumah Cemara sendiri memiliki tim sepakbola yang telah turut berpartisipasi dalam Homeless World Cup di Perancis tahun 2011 lalu. Homeless Cup adalah turnamen bagi tunawisma sebagai pendorong semangat agar mereka mampu merubah hidupnya sendiri. Rencananya, League of Change kali ini juga akan menjadi semacam ajang seleksi untuk tim yang akan mengikuti Homeless World Cup 2012 di Meksiko nanti.

Kami di Gusto turut antusias dengan turnamen ini, terutama karena kami mendapat kepercayaan untuk mengerjakan semua materi awards mereka. Rumah Cemara menyediakan beberapa trophy dan plakat sebagai hadiah bagi para pemenang dan partisipan. Selain itu, kami juga mengerjakan papan nama peserta yang terbuat dari multipleks.

Awards dan trophy League of Change dibuat menggunakan acrylic transparan. Tulisan dan logo dicetak di permukaan acrylic menggunakan print on material sebelum ditutup kembali oleh acrylic transparan yang sama.  Desain awards mereka mengikuti logo League of Change yang berbentuk perisai. Desain logo ini juga diterapkan pada plakat sebagai penghargaan bagi peserta. Plakat terbuat dari material kayu dipadu dengan laser etching pada bahan kuningan. Setelah proses laser etching, ditambahkan filling dengan tinta warna untuk menegaskan tulsian dan logo. Sedangkan plakat untuk cheerleader yang berpartisipasi memakai acrylic hitam untuk base, dan acrylic putih dengan print on material di permukaannya.

Kami bangga dapat bekerjasama dengan Rumah Cemara. Semoga League of Change dapat menjadi acara tahunan yang inspiratif dan terlaksana kembali dengan lancar tahun depan. Terima kasih juga untuk Rumah Cemara atas kepercayaan dan kepuasannya bekerja bersama kami.



0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails