Hello Halloween, Laser Inspiration


Halloween segera tiba! Meskipun bukan budaya aseli Indonesia, namun perayaan Halloween cukup marak diadakan di kota-kota besar. Berbeda dengan di daerah asalnya. perayaan Halloween di Indonesia biasanya tidak diikuti kepercayaan atau ritual dark-myth. Tapi lebih pada acara seremonial menyenangkan semata. Karena itu, banyak aksesori Halloween yang bisa ditambahkan dalam perayaan ini. Selain segala hal berbau kelelawar dan labu, ikon Halloween populer, berbagai ikon lain seperti laba-laba, rumah tua, dan kucing juga sering dipakai. Penambahan laser pada proses produksi bahkan bisa membuat aksesori Halloween yang lain dari biasanya. Menyambut Halloween 2012 dua minggu lagi, berikut ini kami tampilkan inspirasi Halloween dengan laser untuk Anda:



Laser dipakai untuk memotong kertas kemudian dilekatkan di atas permukaan foam untuk membuat undangan spesial. Tulisannya sendiri dibuat menggunakan teknik cetak biasa. Namun  demikian, teknik print-on-material juga bisa dipakai untuk membuat tulisan yang lebih unik.



Ini adalah proyek Kickstarter milik Artisctic Engineering yang berlokasi di New York, USA. Dalam proyek ini ia berencana membuat kartu Halloween dari art paper yang dilaser membentuk pola tertentu. Kartu ini diberi nama Folding 3D Card karena karakternya yang dapat dilipat keluar sehingga timbul.



Laser cut display sudah menjadi barang wajib pesta Halloween. Menggunakan laser cut, display berupa tulisan ini tampil lebih memukau dengan efek leleh khas film-film horror klasik. Inspirasi sempurna.



Produk Timber Green Wood ini dibuat memakai kayu dengan proses laser cut. Kotak unik ini tentu sesuai diletakkan di pusat meja sebagai aksen khusus Halloween. Lilin dapat diletakkan di bagian tengah kotak.



Aksesoris lain yang tak kalah menarik adalah aksesoris-aksesoris mini dari acrylic ini. Bisa dipakai sebagai aksesoris fashion maupun dekorasi rumah kala pesta.



Siapa bilang aksesori Jack-o khas Halloween hanya bisa dibuat dari labu? Lewat proyek ini, Adafruit mencoba melaser sebuah jeruk dengan pola Jack-o, dan hasilnya sungguh menarik. Apalagi bila ditambahkan lampu LED di bagian dalamnya. 



Selain folding paper, kartu dengan laser cut membuat efek hollow atau transparan yang cantik. Terutama bila diaplikasi pada pola yang didesain menarik speerti milik Sweet Paper di atas.


Topeng dengan laser akan membuat semua orang berpaling ke arah Anda. Lagi-lagi, desain topeng milik Halloweendecor ini tampil memukau dengan detail yang hanya bisa dikerjakan oleh Laser.



Sebagai pelengkap, mangkok kue ini membuat nuansa Halloween semakin kental.












0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails