Gusto Sign & Laptop Si Unyil


Siapa sih yang tidak kenal Unyil? Meski dilahirkan lebih dua dekade lalu, boneka lucu nan cerdas ini masih jadi favorit anak-anak Indonesia. Kalau dulu Unyil ngetop lewat Unyil Show di TVRI, dimana Unyil dkk mengedukasi dengan cerita keseharian mereka. Kini Unyil menyapa anak-anak Indonesia melalui kompilasi pengetahuan melimpah dalam Laptop si Unyil. Di sini, Unyil akan membagikan pengalamannya berkunjung ke berbagai tempat di nusantara. Baik itu tempat produksi, komunitas bahkan permainan daerah. Cara Unyil bercerita, ditingkahi ulah konyol Pak Ogah dan teman-teman membuat belajar bersama Unyil jadi sangat menyenangkan.

Saat ini program Laptop si Unyil di asuh oleh Mas Redha. Selain membahas aktivitas untuk anak, Mas Redha sering mengajak Unyil jalan-jalan ke workshop dan tempat produksi yang unik. Karena itu, ketika Unyil mengutarakan keinginannya untuk main ke workshop Gusto Sign di Bandung, kami menyambutnya dengan suka hati.



Hari Senin, 22 Oktober lalu, Unyil tiba ditemani Pak Raden. Di Gusto, Unyil bersama Pak Raden melihat cara-cara produksi menggunakan mesin laser. Selain itu, Unyil juga kami ajak melihat-lihat mesin lain seperti mesin router dan mesin untuk mencetak gambar di atas macam-macam material. Unyil tampak semangat saat kami membuatkan puzzle bergambar Laptop si Unyil untuk kenang-kenangan. Sayang, waktu di foto Pak Raden tidak ikut, sehingga wajah berkumisnya tak ikut terpajang di puzzle dari Gusto. Lain kali main-main kesini lagi ya Pak Raden...

Selain melihat-lihat teknik produksi, Unyil dan Pak Raden juga bertemu dengan Treeasure. Melihat produk-produk aksesori Treeasure yang dibuat dengan laser, Unyil tak kuasa menahan godaan untuk bermain-main dengannya. Terutama saat bermain dengan properti foto kreasi Treeasure, wajah Unyil tampak lucu sekali. Sampai-sampai tak bisa dibedakan dengan Pak Raden.


Laptop si Unyil episode laser bersama Gusto Sign sudah ditayangkan di Trans7 hari Senin (29/10/2012) lalu.    Lewat tayangan ini, kita dapat melihat proses produksi yang berjalan di workshop Gusto. Menarik bukan? Terima kasih sudah main-main ke workshop kami, Unyil. Kami nantikan kunjungan Unyil dan kawan-kawan berikutnya.

Video Liputan Gusto di Laptop si Unyil:

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails