Plakat MDF ala Bank Permata


Nama Bank Permata mungkin belum terdengar dekade lalu, namun bank ini telah berdiri sejak 1954. Memang pada awal kemunculannya, bank yang satu ini memakai nama lain yaitu Bank Bali, Tbk. Tepatnya ia berdiri tanggal 17 Desember 1954. Baru pada tahun 2002, PT Bank Bali Tbk melakukan merger dengan empat bank lainnya, kemudian mengubah namanya menjadi PT Bank Permata Tbk.

Sebagai bank yang berorientasi global, Bank Permata tentu senantiasa melakukan improvement dan perubahan. Semua demi kinerja serta pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di masa datang. Begitupun akhir tahun ini. Sebelum tahun 2012 berakhir, Bank Permata telah melakukan evaluasi dan rencana-rencana perkembangannya kemudian. Sebagai penanda, Bank Permata juga membuat sebuah plakat dari material MDF yang elegan.



Plakat ini dibuat dari selembar MDF, kemudian ditopang oleh dudukan yang terbuat dari bahan serupa. Bagian dudukan sendiri dilaser-cut membentuk segitiga dan garis panjang seperti terlihat pada gambar. MDF memang merupakan bahan yang mudah diaplikasi dengan laser. Tampilannya yang menyerupai kayu, ditambah efek dari mesin laser membuat MDF terlihat semakin cantik. Di bagian depan plakat dilaser-engrave untuk mendapatkan warna coklat tua yang diinginkan. Jadi, kalau biasanya yang digrafir adalah bagian inti berupa tulisan atau logo, kali ini proses engrave dibalik menjadi bagian dasarnya yang diproses. Hasilnya terlihat di sini, sangat eksklusif bukan. Sukses selalu untuk Bank Permata.


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails