Trophy Dwifungsi ala STIESA


Trophy sebagai awards bisa jadi sarana yang baik untuk menumbuhkan semangat kerja karyawan. Tapi selain sebagai awards atau penghargaan, trophy juga cantik dijadikan penanda identitas. Nantinya trophy dapat diberikan pada kolega atau difungsikan sebagai sign meja. Menarik dan fungsional. Misalnya trophy milik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) di atas. Rencananya trophy ini akan diberikan sebagai cindera mata bagi tuan rumah saat mereka berkunjung ke Malaysia nanti. Berkat desain yang fleksibel, trophy bisa dengan mudah beralih fungsi. Selain keterangan nama dan tempat, tak lupa STIESA menambahkan tagline mereka "Campus for Better and Brighter Future," membuatnya semakin berisi.

Akhir-akhir ini trophy banyak dibuat dari material acrylic. Karena lebih mudah dimodifikasi, juga kuat tentunya. Namun ada beberapa hal yang sebaiknay dipertimbangkan jika ingin membua trophy dari acrylic. Yang pertama, ketebalan. Idealnya sebuah trophy memakai acrylic dengan ketebalan 5mm ke atas. Jika memaksa memakai acrylic kurang dari 5mm, kemungkinan trophy nampak ringkih. Kecuali bila acrylic dibuat menjadi beberapa layer. Kedua, pemilihan warna. Warna-warna pada acrylic sebenarnya cukup banyak, namun tak semua rendernya tersedia. Biasanya untuk trophy dipilih warna transparan atau susu. Selain mudah digabung warna lain, kesan trophy jadi lebih mewah. Tambahkan bevel atau lampu LED, maka pendar yang dihasilkan bahkan membuatnya semakin mewah.



Trophy STIESA ini sendiri memakai acrylic transparan 15mm. Karena itu tampilannya begitu kokoh. Sebagai garis potong pada desain, dipilih acrylic dengan ketebalan 8mm sebanyak tiga buah. Kemudian di permukaan belakang acrylic digrafir tulisan dan logo secara mirror. Baru setelah itu di tempel sticker biru untuk memberi warna dasar. Supaya trophy bisa berdiri, di pasang base dari acrylic hitam. Keseluruhan trophy memadukan setidaknya tiga proses yaitu laser engrave, cutting sticker dan laser cut.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails