Road to FGD Pt.1

Setelah dua tahun yang lalu Gusto Sign berpartisipasi dalam FGD Expo - sebuah eksibisi dua tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Grafika Digital- kini di tahun 2009 kami kembali ikut berpartisipasi di dalamnya yang juga merupakan ajang pameran industri grafika terbesar di Indonesia dan juga di Asia Tenggara.

Pada setiap penyelenggaraannya yang dimulai semenjak tahun 2003, FGD Expo selalu diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan yang terdiri dari pemegang industri pracetak, paska cetak, percetakan, desain grafis, fotografi, penerbitan, pengemasan, pendidikan dan biro iklan.
Forum Grafika Digital sendiri merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan standar dan kualitas produksi grafika di seluruh Indonesia.
Seperti penyelenggaran tahun-tahun sebelumnya, FGD Expo selalu menampilkan sebuah tema besar dimana pada tahun ini mengedepankan tema Packaging, Promotion, Publishing.
Melalui tema ini, FGD Expo 2009 ingin mengedepankan peranan industri Kemasan, Promosi, dan Publikasi sebagai industri yang memiliki peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. Ketiga industri ini telah membuka banyak kesempatan kerja dan melahirkan pelaku-pelaku bisnis sukses baik dalam skala kecil, menengah, maupun besar. FGD Expo 2009 ingin mengajak semua pengunjung untuk merasakan segala potensi dan peluang baru dari ketiga industri ini.
Untuk keikutsertaan Gusto Sign dalam FGD Expo tahun ini, kami melakukan beberapa persiapan khusus. Salah satunya adalah merancang desain untuk booth kami nanti, tentunya dengan desain yang dapat memperlihatkan berbagai aplikasi yang menjadi spesialisasi Gusto Sign.
Kali ini kami bekerjasama dengan Vera Tarjono dari Neuborn Media untuk mendesain booth Gusto Sign pada FGD Expo 2009 yang sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2009.
Rancangan awal untuk desainnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini. (klik pada gambar untuk melihat ukuran yang lebih besar)

Dengan mengambil inspirasi dari cerita Alice in Wonderland, desain ini akan menampilkan beberapa layer yang akan terdiri dari aneka material yang akan dieksekusi dengan penggunaan teknis laser cutting dan laser engraving.

Rancangan ini rencananya akan kami buat mock-upnya pada minggu ketiga bulan Juni 2009 ini.
Nantikan kabar selanjutnya mengenai desain booth kami ini beserta persiapan lainnya yang kami lakukan untuk mengikuti FGD Expo 2009 pada blog ini.

Untuk info lebih lanjut mengenai FGD Expo 2009, silahkan kunjungi website ini.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails