Perhiasan Akrilik Dari Trina

Perkembangan dunia fashion di Indonesia sekarang ini semakin meriah. Dulu hanya segelintir orang saja yang mau terjun dalam industri fashion. Anggapan yang dulu berkembang di masyarakat, industri fashion itu hanya terpaku pada produk pakaian saja. Padahal dunia fashion sendiri sangat luas jika mau ditekuni dan dapat disesuaikan dengan ketertarikannya masing-masing.



Ada yang hanya tertarik pada pembuatan sepatu, ada juga yang hanya menekuni pembuatan aksesoris dan perhiasan. Dan fakta yang terjadi dewasa ini di Indonesia, semakin banyak orang yang terjun ke dalam dunia fashion baik dalam skala besar dan kecil dengan beragam produk selain pakaian yang semua itu membuat dunia fashion Indonesia terus bergairah.




Salah satunya, ialah seorang wanita asal Jakarta yang bernama Trina. Berawal dari kegemarannya mengoleksi dan mengenakan perhiasan akrilik, ia lalu mencoba membuat perhiasan akrilik yang ia desain sendiri. Perhiasan ini nantinya akan dijual pada beberapa gerai yang ia titipkan.



Sebelum membuat produk dengan kuantitas yang cukup untuk diperjualbelikan, Trina datang kepada kami untuk membuat beberapa sampelnya.

Material yang digunakan pada perhiasan ini adalah akrilik yang kami potong mengikuti desain yang ada melalui mesin laser. Selain itu, kami juga menggunakan cutting sticker dan print sticker pada beberapa desain lain. Penggunaan sticker untuk mendapatkan detail desain yang ada.



Sebenarnya kami juga dapat melalukan cetak langsung di atas material akrilik. Namun jika dibandingkan dari segi biaya, penggunaan sticker lebih ekonomis dibandingkan cetak material. Walaupun untuk ketahanannya, umur sticker akan lebih pendek dibandingkan cetak.

Tapi karena ini baru sampel, jadi kami rasa tidak masalah jika menggunakan sticker terlebih dahulu.


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails