On Campus: ITHB

Mulai bulan ini, kami akan menyajikan kolom khusus yang akan menampilkan karya-karya dari para mahasiswa yang mengerjakan produknya di workshop Gusto. Karya-karya para mahasiswa ini adalah bagian dari tugas kampus mereka sebagai mahasiswa desain. 


Kami di Gusto selalu mendukung kegiatan perkuliahan ini dengan menyediakan pelayanan terbaik kami.  Biasanya para mahasiswa itu datang dengan sebuah ide atau gambaran awal. Lalu staff kami akan membantu untuk penyempurnaan desain yang disesuaikan dengan material atau hal teknis lainnya.

Karya-karya para mahasiswa ini nantinya akan menjadi syarat kelulusan dari mata kuliah yang mereka ikuti. Beberapa di antara mereka juga berencana untuk menjual karya mereka. 

Merupakan hal yang positif jika para mahasiswa ini selain membuat karya untuk kuliah mereka namun juga terpikir untuk menjualnya. Dengan menjual hasil karya mereka sendiri, para mahasiswa ini sedikit banyak dapat merasakan bagaimana mereka mendapatkan uang dengan jerih payah mereka.

Untuk itu, kami di Gusto akan terus memberi dukungan kepada mahasiswa bahkan masyarakat umum (para seniman, desainer, craft person) yang ingin membuat karya dan kemudian menjual karya mereka sendiri melalui harga spesial.

Kami tidak mengajukan syarat-syarat tertentu untuk ini. Yang proses pengerjaan akan semakin mudah dilakukan jika file desain (yang berupa vector) telah lengkap hingga siap dipindahkan ke komputer dari mesin laser atau printing kami. 

Untuk detil teknis pengerjaan akan kami bahas pada postingan lain pada blog ini. Untuk sekarang, mari simak terlebih dahulu beberapa karya dari mahasiswa ITHB berikut ini.


Nama mahasiswa: Kias

Nama produk: Indabali

Kias membuat sebuah pajangan berbentuk akrilik dengan desain yang menampilkan keluarga The Simpson. Inda menggunakan dua material akrilik berwarna hitam dan kuning yang keduanya ditempel. Desain keluarga The Simpson dibuat siluet yang dilaser cutting.




Nama mahasiwa: Hans


Nama produk: Resort Couvre

Hans membuat set caoster atau tatakan gelas dan cangkir yang terbuat dari material Cork. Material Cork ini biasa dikenal untuk penutup Wine. Namun juga sering digunakan untuk produk lain contohnya coaster ini. Dengan motif desain Filigree yang kami laser cutting, coaster karya Hans ini terlihat elegan dan cantik.




Nama mahasiswa: Alifia


Nama produk: Accveil Resort

Jam dinding ini adalah karya dari Alifia. Menggunakan material akrilik untuk keseluruhan produknya. Untuk petunjuk waktu, Alifia mendesain angka serta huruf yang tidak asimetris namun malah membuat jam karynya menjadi unik. Petunjuk waktu dibuat dari akrilik yang terpisah yang kemudian ditempel.



Nama mahasiswa: Alvin

Nama produk: Glorix

Box karya Alvin ini berfungsi untuk menyimpan berkas atau barang-barang yang berukuran kecil mengingat ukuran boxnya yang tidak begitu besar, yakni 15 x 25 cm. Box ini terbuat keseluruhannya dari material Cork dengan diamter 5 mm. Di permukaan box, kami mengaplikasikan teknik laser engrave dan juga laser cutting pada motif yang Alvin desain.





Nama mahasiswa: Agnes


Nama produk: Mooi Resort

Box karya Agnes ini seluruhnya terbuat dari material kayu solid. Box ini berfungsi untuk menyimpan foto. Untuk itu, pada bagian depan, Agnes menampilkan foto yang kami laser engrave. Tulisan yang ada di dalam box juga hasil dari laser engraving.




Nama mahasiswa: Hans

Hans membuat sebuah tempat untuk menaruh komputer jinjing atau laptop. Box yang terbuay dari akrilik ini diperuntukkan untuk laptop Apple dengan ukuran layar 15 inchi. Maka dari itu pada bagian depan, Alvin menampilkan logo Apple yang ia ramaikan dengan beberapa corak floral dan hewan.





Nama mahasiswa: Nara

Nama produk: Acoustic Design

Nara membuat sebuah box yang berfungsi untuk menyimpan perhiasan. Box ini juga dapat dijinjing. Oleh karena itu, Nara membuat sebuah pegangan di bagian atas dari box. Untuk materialnya sendiri terbuat dari akrilik dengan permukaan yang di laser engrave.





0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails