(Artist/Designer Spotlight) Resa Blatman

Mulai bulan ini, kami akan menampilkan profile dari seniman dan desainer baik lokal maupun internasional yang karya-karyanya banyak menggunakan teknologi laser maupun print on material, dua teknologi yang merupakan spesialisasi Gusto Sign.

Untuk spotlight bulan Februari, kami akan memperkenalkan kepada Anda, seorang seniman perempuan asal Boston, Amerika Serikat yang menggabungkan desain grafis, ilustrasi dan laser cutting untuk membuat karya seni yang organik dan hidup.





Karya Resa adalah perkawinan sempurna dari sculpture dengan lukisan melalui komposisi laser cutting yang menakjubkan.

Pada karyanya, teknologi laser cut diterapkan untuk setiap sisi dari lukisan 3 dimensinya ini. Berbagai potongan dari laser cutting ini mempertegas ilustrasi yang ia buat yang bertema floral dan fauna. Dengan laser cutting pada setiap sisi karya, membuat pattern pada keseluruhan lukisan menjadi lebih hidup.


Resa yang mengaku banyak terinpirasi dari karya-karya seni jaman Baroque dan Victorian Decorative Art ini berusaha untuk menciptakan pemandangan visual yang sureal sekaligus dekoratif dengan berbagai kontradiksi dari elemen-elemen kehidupan sehari-hari.



Pada seri lukisannya yang bertajuk Cut-Edges Painting, Resa membutuhkan 3 hingga 4 bulan untuk mendesain setiap sisi dari panel karya yang akan dilaser cut. Setelah panel selesai di laser, barulah ia melukis di atasnya secara manual.


Seri lukisan Cut-Edges painting sejauh ini telah dipamerkan pada beberapa gallery di kotanya, Boston.



http://www.resablatman.com/


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails