Desain Produk Berkarya 2011

Komunitas Desain Produk ITB dan Industrial Design Student Society (INDDES) menyelenggarakan sebuah eksibisi bertajuk Desain Produk Berkarya 2011 yang menampilkan beberapa karya akademis terpilih dari para mahasiswa desain produk ITB.


Tema eksibisi kali ini adalah Design Around Us dimana produk-produk yang ditampilkan merupakan bagian dari produk-produk sehari-hari. Beraneka ragam produk ada dalam eksibisi ini, mulai dari produk furniture, stationery hingga instrumen musik gitar.


Yang cukup membuat kami senang pada eksibisi ini adalah mulai banyak para mahasiswa yang mencoba untuk membuat produk dengan bantuan teknologi laser. Salah satunya, ada note book dengan sampul plywood yang yang di laser engraved lalu juga ada jam dinding dengan bahan kayu yang di laser cut dan engraved. Dan masih ada beberapa lainnya.


Salah satu produk yang menggunakan teknologi laser dan kebetulan diproduksi di Gusto adalah lampu meja berbahan akrilik milik Dimas, salah seorang mahasiswa desain produk ITB yang datang kepada kami untuk pengerjaan tugas kampusnya.


 Pada eksibisi ini, kami juga turut mengerjakan lasercut untuk instalasi berupa rumah dengan figur orang dan binatang yang terbuat dari plywood. Rumah ini ditaruh di tengah area kampus.




Selain itu, kami juga mengerjakan lasercut untuk logo dari fakultas desain produk ITB yang menjadi cinderamata yang dijual dan juga dibagikan selama eksibisi berlangsung.



Secara umum, eksibisi desain produk berkarya 2011 sangat menarik dengan rentang produk sehari-hari yang cukup variatif. Bagi kami di Gusto, berharap ke depannya, semakin banyak mahasiswa desain produk yang berani untuk menerjemahkan ide mereka ke dalam bentuk produk yang nyata. Dan tentunya, Gusto akan siap membantu jika diperlukan. :)





0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails