FGD Expo 2011 Part I

 

Tidak terasa dua tahun sudah berlalu semenjak penyelenggaraan FGD Expo 2009. Ini adalah kali ketiga keikutsertaan kami di ajang pameran industri grafika terbesar di Asia Tenggara yang diadakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 2003.



Untuk tahun 2011 ini, FGD mengusung tema Empowering Creative Collaboration. Melalui tema ini, ingin menunjukkan bahwa dunia grafika itu tidak hanya berurusan dengan hal cetak mencetak saja namun dunia grafika lebih menjadi titik temu antara teknologi dan kreatifitas.

Tema ini sungguh selaras dengan visi Gusto dimana Gusto ingin menjadi tempat terpadu dari bertemunya dunia kreatif dan teknologi. Selain perusahaan atau individu, Gusto selama ini juga menjadi 'arena bermain' yang mengasyikkan bagi para insan dunia kreatif dengan menggunakan teknologi yang kami miliki.

Salah satu bukti dukungan kami terhadap dunia kreatif adalah di setiap penyelenggaraan FGD kami kerap berkolaborasi dengan desainer atau seniman untuk mendesain booth Gusto. Kami membebaskan mereka untuk berkreasi. Yang terpenting, teknologi yang menjadi spesialisasi kami dapat ditampilkan dengan baik.

Jika di booth FGD 2009, kami hanya menampilkan beragam kreasi laser cutting dan laser engraving, kini di FGD 2011, kami banyak menampilkan hasil cetak di atas bahan atau yang dikenal dengan Print on Material.

Kali ini kami bekerjasama dengan Id. Entiti untuk booth kami. Mereka mengajukan konsep wall of fame yang menyuguhkan tata letak eksibisi layaknya sebuah museum dengan berbagai foto dengan frame yang digantung di tembok.

Di bawah ini merupakan rancangan booth kami.




Wall of fame ini dibagi menjadi tiga bagian besar, yakni pengklasifikasian produk dan client kami yang terdiri dari Corporate, Award dan Artist & Exhibition. Semua frame dengan desain yang berwarna-warni kami cetak di atas material akrilik sementara foto kami cetak di atas kertas glossy.





Selain menampilkan foto dalam frame, Booth kami juga menyuguhkan informasi singkat mengenai dunia lasercut yang ditampilkan dalam bentuk infografis. Infografis yang terbuat dari material Akrilik ini kami cetak dan beberapa detail informasi seperti informasi material dan teknik cutting, kami aplikasikan langsung.


Untuk memeriahkan booth, kami juga meminta toys artist Yellow Dino untuk membuat ornamen yang dapat menjadi hiasan berikut tempat berfoto bagi pengunjung yang datang. Ornamen The Yellow Dino ini kami laser cutting dan cetak di atas permukaan multiplex.






Tentunya, booth kami takkan lengkap dengan berbagai pernak pernik dari Ybother, line aksesoris kami dan juga kali ini dengan Treeasure.







Dan berikut ini beberapa cuplikan gambar dari booth kami sepanjang FGD 2011 yang dimulai pada hari Kamis Tanggal 21 Juli 2011 hingga hari Minggu tanggal 24 Juli 2011. Tulisan lain mengenai FGD 2011 akan kami muat dalam postingan berikutnya.









0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails