Bazaar Art Jakarta 2011


Bazaar Art Jakarta 2011 telah berlangsung pada tanggal 3 hingga 7 Agustus 2011 di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Ajang seni tahunan ini diselenggarakan oleh majalah Harper Bazaar Indonesia dan majalah Bravacasa.

Pada penyelenggaraan ketiga sekarang ini, Bazaar Art Jakarta menampilkan berbagai karya seniman lokal yang diangkat dari berbagai galeri di tanah air. Karya mereka dipajang pada beberapa titik di mall Pacific Place dengan tema lima khusus, yaitu China Art Photography, Islamic Art, New Media, Museum Pacifica dan Charity Auction.







Selain itu, dalam event ini juga diselenggarakan Bravacasa Design Challenge yang mengundang para desainer produk untuk membuat konsep karya yang dibagi ke dalam tiga jenis: furniture, lighting, kitchenware.








Katarina Mardiana Gunawan, seorang desainer produk asal Jakarta datang kepada kami untuk memesan sebuah lampu meja. Dari desain yang ia serahkan, lampu meja ini akan didominasi oleh bentuk pola lingkaran yang mengelilingi bola lampu yang ada.


Katarina memilih material multiplex untuk kami potong dengan mesin kami. Setelah terpotong, lembaran multiplex yang sudah berlubang tersebut kemudian dirangkai pada lampu meja yang sudah tersedia. 





Hasilnya adalah lampu meja yang cantik. Terlebih hasil dari lubang yang ada saat terkena cahaya lampu akan membiaskan bayangan dengan efek dramatis pada sisi tembok terdekat.



Setelah proses penjurian, lampu Katarina ini akhirnya keluar sebagai pemenang untuk kategori lighting dalam kompetisi desain Bravacasa ini.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails