Hellofest 8 dan Treeasure


Hellofest adalah festival tahunan yang diadakan oleh Hello Motion Academy. Tahun ini usia Hellofest telah menginjak 8 tahun. Jika biasanya Hellofest memakai slogan “Motion Picture Arts Festival,” untuk penyelenggaraan yang kedelapan mereka mengubahnya dengan slogan yang lebih segar dan universal, “Anima Expo”

Sebagai festival animasi, Hellofest menyajikan berbagai acara yang berhubungan dengan film dan gaya hidup. Diantaranya terdapat kompetisi film pendek, kompetisi kostum terbaik, hingga Pasar Hellofest, yaitu semacam eksibisi yang berhubungan dengan industri kreatif.


Brand aksesori kulit Treeasure turut serta dalam pasar Hellofest tahun 2012 yang diselenggarakan tanggal 4 Februari lalu. Dalam acara yang digelar hanya satu hari tersebut, tak kurang ribuan peserta maupun pengunjung memadati tempat penyelenggaraan Hellofest. Bagaimana serunya gelaran Hellofest tahun ini, Treeasure membagi ceritanya bersama kita. 

Hellofest ke-8 diadakan di Gedung Balai Sarbini, Jakarta. Acara dibuka tepat pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Selama 12 jam tersebut pengunjung bebas menjelajah seluruh arena Hellofest dan turut berpartisipasi dalam rangaian acara yang ada. 
gbr dari website resmi Hellofest
Satu acara yang paling dinanti setiap kali penyelenggaraan Hellofest adalah kompetisi kostum terbaik. Pada helatan ini, hampir 1500 peserta tercatat dalam daftar. Masing-masing mengenakan kostum tokoh animasi maupun film favoritnya, kemudian memperagakan aksi-aksi terkenal tokoh tersebut diatas panggung. Dalam setiap penyelenggaraan Hellofest, komunitas inilah yang memberikan warna dan nuansa khas yang sulit didapat di festival lain.

Treeasure sendiri ikut ambil bagian dalam Pasar Hellofest. Disini Treeasure menampilkan produk-produk seperti cincin, gelang, maupun aksesori lain yang terbuat dari kulit dan akrilik yang dilaser. Salah satu produk terbaru Treeasure ialah gantungan kunci dengan marking laser dan stempel yang terbuat dari kulit yang dilaser.
Untuk stempel itu Treeasure mendesainnya menjadi susunan gambar dalam selembar bahan. Masing-masing gambar didesain membentuk binatang  ciri khas Treeasure. Stempel ini dibuat diatas material kulit asli kemudian diproses dengan teknik laser marking hingga ketebalan tertentu. Penggunaannya sebagai stempel sama dengan yang lain, yaitu diberi tinta kemudian dicetak diatas bahan yang diinginkan.


Selain stempel, Treeasure juga memajang jam dinding akrilik yang menggambarkan beberapa daerah di Indonesia. Tentang pembuatannya dapat dilihat disini.

Pada acara Hellofest kemarin, banyak pengunjung tertarik oleh produk dari Treeasure. Dari yang sekedar melihat-lihat hingga kemudian mengadopsi karya-karya Treeasure. Sukses terus untuk Treeasure, kami tunggu kabar-kabar selanjutnya.

Untuk mengetahui kabar terbaru dari Hellofest silakan kunjungi Halaman Facebook maupun Website resminya.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails