Papan Monitoring Bisnis Daihatsu


Print on material sudah menjadi salah satu teknik utama dalam produksi. Daihatsu, sebuah perusahaan otomotif ternama memanfaatkannya dalam dunia usaha. Baru-baru ini dealer Daihatsu yang berlokasi di jalan Soekarno-Hatta memesan sebuah papan monitoring untuk mendukung usahanya. Sebagai salah satu perusahaan otomotif terkemuka, mereka ingin membuatnya lain dari yang lain.

Untuk itu digunakan material acrylic bening, sticker dan kaca. Bagaimana proses pembuatannya?
Pertama-tama, desain untuk display papan monitoring diatur sesuai ukuran yang diinginkan. Untuk papan monitoring ini Daihatsu menggunakan beberapa kolom berbeda warna yang nantinya dapat diisi dengan berbagai catatan. Warna yang dipakai adalah merah dan kuning sebagai penanda aktivitas bisnis. Desain ini nantinya tidak akan berubah dan menjadi panduan tetap perusahaan.
Layout grafis di cetak diatas material sticker di Gusto menggunakan teknik print on material. Setelah itu, sticker tersebut ditempelkan pada material acrylic bening dengan ketebalan 5mm yang akan menopang seluruh papan.
Setelah desain ditempel pada acrylic, baru di permukaan acrylic tersebut dipasang lagi kaca dengan ukuran yang sama sebagai muka papan. Nantinya kaca ini dapat ditulis-hapus seperti papan tulis biasa. Setelah kaca dipasang, barulah seluruh elemen papan dipasang pada frame atau bingkai. Bingkai ini terbuat dari stainless. Fungsinya selain menahan papan juga untuk membuatnya terlihat lebih rapi. Desnal, pemesan papan monitoring ini mengatakan puas dengan hasilnya. Terima kasih Desnal dan Daihatsu.

Selain papan monitoring, kami telah mengerjakan beberapa materi pendukung usaha lainnya. Lihat lengkapnya disini.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails