(Artist/Designer Spotlight) Myrica Bergqvist



Myrica Bergqvist adalah seorang desainer produk dan furnitur yang lahir di Uppsala, Swedia pada tahun 1974. Ia menyelesaikan studi di Instituto Europeo di Design, Roma Italy. Kemudian memulai bisnisnya sendiri, Myrica design pada tahun 2005. Koleksi pertama Myrica yang diberi judul "Barbara &Friends," memadukan unsur modern dan klasik. Kedua unsur tampil lewat material acrylic yang dinamis dalam balutan desain ala Dolce Vita. Terdiri dari mangkuk acrylic, lampu dan aneka coaster berbahan sama, koleksi ini langsung mendapat respon positif baik dari kalangan domestik maupun internasional.

Acrylic menjadi material utama dari semua koleksinya. Untuk ini Myrica beralasan “Pemilihan material tidak sulit. Saya menginginkan material yang modern dan glamor dengan banyak kualitas. Kemudian memanfaatkannya dengan cara baru, memadukannya dengan desain antik dan menggiringnya lebih ke arah seni pahat.” Acrylic merupakan pilihan yang dapat mewujudkan kreatifitas Myrica.

Dalam koleksi terbaru yang diberi judul "Miss Ellie Collection," Myrica masih setia dengan acrylic, terkadang dipadu material lain. Myrica juga masih mengumbar ciri khasnya yaitu bermain dengan pola. Signature collection dari Myrica adalah headboard untuk tempat tidur yang di desain dengan nuansa klasik nan cantik. Koleksi ini terdiri dari banyak pilihan pola, dan mudah dipasang di dinding ruang tidur. Koleksi-koleksi Myrica lainnya dapat dilihat di website pribadi Myrica. Sedangkan produk lain yang dibuat dengan teknologi laser mulai dari interior, display dan sebagainya dapat dilihat disini.

Cat: Foto diambil dari website pribadi Myrica

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails