(Artist/Designer Spotlight) Sabrina Samsoodin


Sabrina Samsoodin adalah seniman Inggris yang memusatkan kreasinya pada desain digital dan tekstil. Karya-karya Sabrina tampil dalam banyak media. Termasuk teater set, fashion dan interior. Sabrina memasukkan banyak elemen ke dalam setiap karyanya. Terinspirasi dari alam, ia memadukan keahlian tangan dengan teknik laser cutting, lukis, bordir, hingga teknik art deco. Dalam website pribadinya, Sabrina berbagi tentang kreasinya yang unik "Saya mengambil inspirasi dari lingkungan dan orang-orang di sekitar saya untuk menciptakan sebuah karya yang merefleksikan dunia modern. Saya menggabungkan beberapa proses yang berbeda untuk menghasilkan ide-ide kompleks dan menarik."  

Beberapa waktu lalu, Sabrina Samsoodin diajak untuk menyertakan karyanya di showroom Urban Outfitters. Rangkaian karya berjudul "Insectia Framed Artwork" ditampilkan dalam  bentuk serangga-serangga urban. Menggunakan kombinasi dari ilustrasi manual, laser cut dengan pemilihan warna-warna natural yang cantik. Karya-karya ini dipajang di dua showroom Urban Outfitters bersama wall painting sebagai pelengkapnya. 



Dalam karyanya, teknik laser cutting dipakai untuk memberi dimensi sekaligus ruang untuk menuangkan teknik lainnya. Penambahan warna dilakukan pada sebagian karya, membuat siluet yang dihasilkan laser terlihat lebih hidup. Bahkan dibalik bingkai, karya Sabrina seolah menceritakan kisah hidup sang serangga dengan lugas.


Selain untuk interior, Sabrina juga mengerjakan keseluruhan dekorasi sebuah event musik Jazz bertajuk TRAUM. Dimana ia mengerjakan dekorasi panggung, aksesori kostum, hingga seluruh ilustrasi untuk publikasi acara tersebut. Karya-karya Sabrina lainnya dapat dilihat di website pribadi dan blognya. 



email: s.samsoodin@gmail.com


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails