Plakat dengan Bevel dari FK UNPAD


Sebuah award atau penghargaan tidak melulu harus ditampilkan dalam bentuk trophy. Masih banyak pilihan menawarkan pendekatan berbeda. Misalnya saja medali, plakat, piagam, bahkan sebuah compact slim light bisa digubah menjadi awards yang menakjubkan. Selain itu, menggabungkan dua desain juga bisa dilakukan untuk membuat penghargaan anda tampil istimewa sekaligus unik. 

Penghargaan yang dipesan Dr. Arifin dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran ini salah satu yang mengadopsi pilihan kedua. Meski disebut plakat, penghargaan ini sekilas juga nampak seperti trophy. Material acrylic transparan yang dipakai sedikitnya memiliki ketebalan 30 mm dengan ukuran total plakat 20 x 8 mm. Untuk menghasilkan efek seperti kristal, acrylic dipotong terlebih dahulu kemudian di-bevel menggunakan mesin router. 



Mesin laser sendiri dipakai untuk menggrafir tulisan di permukaan plakat. Sedangkan logo dan bagian atas yang berwarna emas dibuat memakai print-on-material dan cutting sticker. Keseluruhan proses ini menghasilkan plakat yang kaya secara desain. Sebanyak 25 plakat dibuat selama sekitar seminggu di workshop kami, kemudian acara penyerahannya telah dilaksanakan di Trans Studio Hotel beberapa waktu lalu. Selamat kepada para penerima. 


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails