Moss at Your Fingertips


Tak bisa dipungkiri, teknologi berkembang pesat sejak era milenium tiba. Perkembangan ini sejalan dengan desain yang juga makin futuristik. Tapi kadang, desain futuristik membuat mata lelah dan ruangan terasa kaku. Untuk menetralisirnya, banyak orang menambahkan sejumput hijau di sudut ruang atau meja. Nah, apa jadinya bila kehijauan di sudut ruang masih dirasa kurang? Robbie Tilton, seorang desainer asal New York memutuskan membawa penghijauan itu langsung diantara jari-jarinya.

Proyek "Natural Keyboard" yang dibuat Robbie mengambil contoh dasar dari wireless keyboard milik Apple. Setelah mencopot masing-masing tombol, Robbie lalu membuat replika masing-masing part-nyamenggunakan dua lembar kayu yang dilaser cut. Setelah proses laser selesai, proses selanjutnya adalah membending kayu agar bentuknya sempurna. Untuk proses bending ini, Robbie merendam kayu dalam air panas kemudian menjepitnya mengikuti bentuk dasar keyboard milik Apple.



Ketika bentuk dasar keyboard sudah jadi, Robbie sempat ingin meggunakan teknik moss graffiti yang sedang tren saat ini. Maksudnya agar tanaman tersebut nantinya bisa tumbuh jika disiram. Namun karena jenis tanaman yang dicari sulit ditemukan di sana, Robbie menggantinya dengan rumput buatan. Tekstur akhirnya tetap sama, hanya kemampuan bertumbuh saja yang berbeda. 

Hasilnya sungguh cantik. Robbie menyebut kreasinya ini "Natural Keyboard" karena kemampuannya membawa sang pengguna bertualang di alam sesungguhnya. 



0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails