Sign System Rumah Sakit Anak

Salah satu yang patut diperhatikan dalam merancang sign system yang baik adalah memahami institusi dan lingkungannya. Mengetahui kegiatan utama dari institusi tersebut.
Dari pemahaman akan lingkungan, pemilihan warna, bentuk, tipografi dari sign system itu bisa lebih mudah teridentifikasi.


Salah satu contoh yang baik dari penerapan sign system dengan lingkungannya yang sangat sesuai bisa dilihat dari sign system rancangan desainer asal Polandia Kasia Kaczmarek untuk sebuah rumah sakit anak-anak di kotanya.
Kasia dengan cerdas dapat menerjemahkan bentuk-bentuk visual yang akan menarik perhatian bagi anak-anak sekaligus juga dapat dimengerti dengan mudah oleh anak.
Berbagai warna terang berikut pictogram berbentuk binatang dirancang sedemikian rupa oleh Kasia dan diaplikasikan ke berbagai bentuk seperti nomer kamar, tanda arah hingga interior kamar.
Melalui rangkaian Sign System rancangan Kasia ini, anak-anak pun dipastikan akan merasa nyaman dalam lingkungan rumah sakit yang biasanya terasa asing dan menakutkan bagi sebagian anak-anak pada umumnya.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails