Sign System pada Hotel Kagum Management


Perkembangan kota Bandung sebagai salah satu tujuan wisata sangat pesat dalam 10 tahun terakhir ini. Begitu banyak restoran, factory outlet dan juga hotel-hotel baru yang berdiri setiap tahunnya demi memenuhi kegiatan berwisata para pelancong.



Salah satu grup yang sedang aktif dalam mendirikan hotel-hotel baru di Bandung untuk saat ini adalah grup Kagum Hotel Management. Hingga kini, Kagum telah mendirikan empat hotel yakni Grand Serela, Grand Seriti, Banana In dan Golden Flower yang masing-masingnya tersebar di daerah Setiabudi, Hegarmanah, Asia Afrika dan Jalan Riau.

Setiap hotel yang didirikan oleh Kagum, memiliki nuansa dan target market yang berbeda-beda. Seperti pada Banana In yang memang didirikan sebagai resor atau boutique Hotel sedangkan pada Grand Serela didirikan sebagai hotel untuk para pebisnis. Oleh karena itu semua ornamen yang ada disesuaikan dengan masing-masing tema hotel tersebut.


Semenjak tahun 2008 lalu, kami di Gusto sudah menjalin kerjasama dengan Grup Kagum Hotel Management ini dalam pengerjaan sign system untuk interior hotel. Pengerjaan sign system dari hotel-hotel grup Kagum yang terlihat paling signifikan sewaktu kami mengerjakan keseluruhan rangkaian sign system dan wayfinding dari hotel Banana In. Pada Banana In, Gusto membantu pengerjaan nomor kamar, denah evakuasi ruangan dan petunjuk arah dengan teknik laser cutting.


Untuk desain, kesemuanya dirancang oleh bapak Yudi yang menjabat sebagai desainer dari Kagum Hotel Management ini. Khusus untuk Banana In, pola desainnya banyak menampilkan ornamen daun pisang yang memang berhubungan erat dengan nama hotel Banana In itu sendiri.


Selain itu juga sign system pada Banana In juga banyak menampilkan motif buah-buahan yang lain yang dihiasi oleh warna-warna terang.



Untuk material yang digunakan lebih banyak berkisar pada material akrilik. Material akrilik ini memang umum digunakan dalam pembuatan sign system untuk interior hotel. Akrilik ini juga yang digunakan sebagai material sign pada hotel Banana Ini.

Selain menggunakan material Akrilik, kami juga pernah menggunakan material Takon untuk hotel lain dari grup Kagum ini, yaitu pada hotel Golden Flower dalam pengerjaan nomor kamarnya.





Di hotel Golden Flower ini juga kami mengerjakan wayfinding assembly point dan juga function room.




Setelah empat hotel yang sudah didirikan, grup Kagum Hotel Management ini rencananya akan terus mendirikan berbagai hotel baru hingga tahun 2010 grup, antara lain: Carrcadien Hotel di Jln. Kebonjati 71-75 (sedang dibangun), Gino Ferucci di Jln. Braga (dalam proses perizinan), Carissa di Jln. Cihampelas 106 (dalam proses perizinan), Henry Hill di Jln. Rancabentang 28-30 (sedang dibangun), dan RR Hotel di Jln. Kebonkawung (dalam proses perizinan).

Untuk info lebih lanjut mengenai Kagum Hotel Management, silahkan kunjungi
http://www.kagum-hotel.com/

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails