Kalender 2010 oleh Gusto, Peperina, Indonesia Printer dan Neuborn

Selain terompet-terompet yang banyak dijual di pinggir jalan serta hiasan natal di berbagai mall, bulan Desember juga akan selalu dimeriahkan dengan berbagai kalender tahun baru. Penanda hari ini menjadi sebuah budaya tersendiri dalam menyambut tahun yang baru. Karena telah menjadi bagian budaya, kini kalender juga diproduksi dengan beraneka bentuk dan desain yang unik.



Salah satu contohnya adalah kalender tahun baru 2010 ini yang merupakan buah kolaborasi Gusto dengan beberapa kerabat setia kami yaitu Paperina, Indonesia Printer serta Neuborn.

Kali ini kami berserta para kerabat setia dengan spesialisasinya masing-masing memproduksi sebuah kalender meja yang memikat.


Neuborn mendesain kalender ini dengan banyak warna-warna cerah yang tereksekusi dengan sangat baik oleh percetakan Indonesia Printer. Desain dari Neuborn ini juga memberi ruang kepada Gusto untuk memaksimalkan spesialisasi kami di teknologi laser cutting.

Jadi kami memotong setiap angka yang ada di setiap lembaran kalender. Dan untuk setiap tanggal yang menjadi hari libur, Neuborn membedakan desainnya dari tanggal-tanggal yang biasa.


Pada setiap tanggal yang menjadi hari libur, kami tidak memotong seluruh kertasnya. Disini kami hanya mengikuti pola yang telah dibuat oleh Neuborn. Sedangkan pada tanggal-tanggal biasa, kami memotong keseluruhan kertas yang mengitari angka-angka tersebut.


Hasil potongan laser kami pada akhirnya membuat kesan bahwa angka-angka tersebut memiliki latar tersendiri. Latar ini mempunyai tampilan warna yang berbeda-beda. Gambar latar yang berwarna-warni ini dibuat dengan sisipan yang terpisah. Sisipan ini juga memiliki bahan kertas yang berbeda dengan bahan kertas dari kalender ini secara keseluruhan. Aneka kertas ini tentunya buah produksi dari Paperina.


Warna pada setiap bulannya dibuat selaras dengan nama bulan serta sisipan yang ada.



Seperti kolaborasi-kolaborasi kami berempat sebelumnya di setiap hari raya atau hari besar, kalender ini juga tidak dijual untuk umum. Hanya dibagikan kepada klien, vendor dan berbagai pihak yang terkait dari masing-masing perusahaan yang terlibat dalam pembuatan kalender ini.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails