Laser Cutting & Engraving on Skate Deck

Di beberapa postingan terdahulu, kami sempat membahas beberapa pengaplikasian teknologi laser untuk beberapa produk. Mulai dari pengaplikasian laser engraving pada notebook hingga pada makanan.

Kini kami akan menampilkan beberapa variasi lain dari pengaplikasian laser yang kali ini pada papan skate atau yang dikenal juga sebagai skate deck.

Skate deck yang baik haruslah memiliki material yang mumpuni yang dapat memberi kenyamanan para raiders sekaligus menunjang mereka untuk bereksplorasi secara maksimal dalam bermain skateboard.

Selain material, satu hal yang cukup penting dari skate deck ini adalah desain. Desain yang dimaksud disini adalah tampilan warna dan gambar yang terdapat di bagian bawah dari papan. Walau letaknya cukup tersembunyi, desain skate deck adalah salah satu daya tarik utama yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Begitu banyak variasi desain skate deck yang telah tercipta. Beberapa raiders, bahkan khusus mendesain sendiri papan mereka agar terasa lebih personal.

Salah satu desain skate deck yang menarik perhatian kami adalah desain yang menggunakan teknologi laser cutting dan engraving. Melalui penerapan teknologi laser, desain yang rumit pun dapat tereksekusi dengan baik dan presisi. Selain itu desain skate deck dengan penerapan teknologi laser dapat membuat skate deck tampak lebih unik dan spesial.

Berikut ini beberapa contohnya.

Skate deck dengan laser cutting. Desain oleh Damion Silver. Foto diambil dari halaman flickr milik Damion.



Skate deck dengan laser engraving. Foto diambil dari beberapa dokumentasi eksibisi laser cut skateboard yang dikurasi oleh Refill Magazine.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails