The Everlasting Ride: A Kinetic Cross Cultural Collaboration


Masih di bulan November yang padat, kami juga turut berpartisipasi dalam sebuah social art project dari seorang seniman asal Amerika Serikat, Franklin Joyce dari Electric Baby. Sama seperti Ybother, art project yang diberi nama The Everlasting Ride ini untuk pertama kalinya ditampilkan ke publik melalui Kickfest 2009.



Electric Baby sendiri adalah sebuah merk yang biasa membuat laptop sleeves namun juga seringkali mengadakan social art project di berbagai negara.

Dalam project yang disupport oleh Art Matters, sebuah yayasan yang kerap kali mendukung berbagai kegiatan kesenian di Amerika Serikat, Franklin mendesain ulang alat transportasi becak menjadi terlihat lebih modern dan stylish.

Keterlibatan kami dalam project ini sebenarnya tidak terlalu banyak. Kami hanya melakukan print pada material akrilik yang dipasang pada salah satu bagian dari becak tersebut.


Project ini selain melibatkan Gusto, juga melibatkan UNKL347 dan sub divisinya, s.c.a.n.d.a.l yang berbasis di Bandung, lalu juga ada Kickass Choppers dari Jakarta yang biasa memodifikasi dan melayani pembuatan mobil dan sepeda motor custom. Karena melibatkan berbagai institusi dari negara dan daerah yang berbeda-beda, maka dari itu project ini memiliki tajuk: a Kinetic Cross Cultural Collaboration.


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails