Sign Grand Pacific dan NMA

Beberapa waktu lalu, kami mengerjakan dua buah sign untuk dua buah perusahaan. Yang pertama perusahaan lisensi Belanda: NMA: Nederlandse Machinefabriek Alkmaar yang di Indonesia bekerjasama dengan Elsicom Engineering.



Perusahaan ini sebelumnya pernah juga memesan Sign kepada kami, namun karena logo mereka pun berubah, akhirnya mereka memesan kembali sign yang baru dengan logo mereka yang baru.

Untuk material yang digunakan pada sign mereka yang baru ini adalah akrilik dan stainless. Yang cukup spesial, di satu bagian pada sign ini, kami juga menggunakan teknik vacuum pada akirilik, untuk mengikuti desain logo mereka. Hasilnya pada huruf yang divakum, jadi terlihat timbul.

 Untuk pengerjaan setiap hurufnya, kami memproduksinya dengan tiga lapis akrilik dengan ketebalan yang berbeda. Ini dilakukan agar tampilan setiap hurufnya tampak tebal dan lebih tahan lama.





Sign kedua yang kami tangani untuk hotel baru Grand Pacific yang terletak di Jalan Pasir Kaliki, Bandung. Untuk Grand Pacific, kami mengerjakan tiga buah sign yang diletakkan di tiga tempat berbeda, yakni di depan, di samping serta pada pintu masuk.

Untuk sign di pintu masuk, material yang digunakan adalah stainless. Alasan penggunaan stainless di sign pintu masuk karena sign ini yang paling mudah diakses oleh publik, jadi harus terlihat lebih kokoh dan mudah menarik perhatian.

Untuk sign di depan dan samping hotel, kami menggunakan material galvanil.



Untuk setiap signnya, kami menggunakan lampu LED. Lampu LED ini selain menghasilkan sinar yang lebih terang juga sangat menghemat listrik jika dibandingkan dengan neon tabung pada umumnya. Karena satu buah lampu LED hanya membutuhkan daya 0, 03 hingga 0, 05 Watt.



Itulah sekilas kegiatan kami pada pengerjaan Sign yang menjadi salah satu spesialisasi Gusto.



0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails