Reception Sign


Reception Sign merupakan salah satu bagian environmental graphic design yang cukup penting, terutama untuk perusahaan. Reception Sign selalu diletakkan di area penerimaan tamu dimana kesan pertama terbentuk disitu sekaligus menjadi tempat dimana perusahaan dan konsumen bertemu untuk pertama kalinya. 


Reception Sign tidak hanya menjadi elemen estetika kantor belaka namun juga dapat memperkuat citra, nilai serta identitas bagi sebuah perusahaan. Oleh karena itu setiap perusahaan harus menyadari betapa pentingnya memiliki reception sign yang baik yang seyogianya perlu memenuhi beberapa hal berikut ini:

a) dapat membuat pernyataan

b) menciptakan sebuah suasana

c) memberikan kepercayaan pelanggan

d) lekat ingatan


Seperti signage pada umumnya, reception sign juga dapat terbuat dari berbagai macam material antara lain akrilik, aluminium, logam hingga kayu. Untuk variasinya, dapat juga dilengkapi lampu LED atau neon. 

Dalam rangka meminimalkan waktu pengerjaan serta menyempurnakan hasil akhir, maka proses pengerjaan teknis dari reception sign umumnya dikerjakan dengan mesin laser. Namun juga tidak menutup kemungkinan berbagai teknik pengerjaan lainnya juga diterapkan pada reception sign, seperti sablon, foiling, cetak digital, dan masih banyak lagi.

Kami di Gusto juga beberapa kali pernah menangani reception sign dari perusahaan, antara lain dari Australian International School, Stracom serta Lifegreen. Hampir semuanya menggunakan material akrilik yang dilaser cutting serta beberapa disertai oleh cutting sticker.

Tidak seperti pemasangan outdoor sign yang cukup sulit, pemasangan reception sign relatif lebih mudah dan cepat. Hal ini juga disebabkan oleh ukuran reception sign yang biasanya memang tidak terlalu besar.

Berikut ini sebagian fotonya.










0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails