Gusto Sign Support Cikal & Hae Ve-Exia Untuk Shell Eco-Marathon


Belum lama ini, Institut Teknologi Bandung meluncurkan tiga kendaraan hemat energi hasil karya mahasiswa ITB yang akan berpartisipasi dalam kompetisi Shell Eco-marathon (SEM) Asia, pada bulan Juli 2010 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Ketiga kendaraan ini dirancang dan dibangun oleh tiga tim mahasiswa ITB untuk menjawab tantangan kompetisi yaitu menempuh jarak yang ditentukan dengan konsumsi bahan bakar minimal. Dua dari tiga kendaraan, yaitu tim HEAVe-EXIA dan tim RAJAWALI akan bertanding di kategori Futuristic Prototype sementara tim CIKAL akan berlaga di kategori Urban Concept. SEM Asia 2010 merupakan wadah bagi anak muda untuk unjuk gigi memamerkan inovasi dan tawaran solusi bagi masalah energi.



Kami di Gusto turut membantu dalam pengerjaan dua kendaraan (Hea Ve-Exia dan Cikal) yang akan diikut sertakan dalam kompetisi ini. Yang kami kerjakan adalah membuat kaca untuk kendaraan yang terbuat dari bahan akrilik serta membuat sticker cutting untuk logo sponsor.

Pengerjaannya sendiri terhitung cepat. Karena pengaplikasian akrilik dan sticker cutting ke badan kendaraannya tidak terlalu sulit. Pemotongan akrilik yang menggunakan mesin laser juga prosesnya cukup cepat. Ukuran yang diberikan sudah presisi dengan kondisi badan kendaraan.

Untuk badan kendaraan, Cikal menggunakan carbon fiber dengan rangka alumunium. Dan untuk Hea Ve-Exia menggunakan serat carbon, serat kaca dan serat bambu dengan rangka utama stainless steel.

Dan ini adalah beberapa cuplikan gambar dari proses pengerjaan kendaraan Cikal dan Hea Ve-Exia.










0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails