Aneka Trophy

Trophy atau piala adalah hadiah untuk prestasi tertentu. Trophy menjadi sebuah bukti prestasi. Kata trophy sendiri diciptakan dalam bahasa Inggris di tahun 1550, diambil dari bahasa Perancis, Trophee yang berarti hadiah dari perang. Dalam perkembangannya, pemberian Trophy selalu lekat dengan acara olahraga.

Namun pada jaman sekarang, trophy juga tidak selalu diberikan pada setiap acara olahraga saja. Acara perlombaan lainnya, seperti musik, film atau bahkan untuk bidang pendidikan, trophy banyak dibagikan.

Gusto sebagai workshop juga kerap mendapat pesanan untuk membuat trophy dengan aneka ragam bentuk desain dan material. Secara umum, material yang paling sering kami gunakan dalam membuat trophy adalah material akrilik. Namun sering juga, pada pengerjaan teknisnya beberapa material lain juga digunakan.

Salah satu contohnya adalah trophy yang dipesan untuk acara ulang tahun universitas Maranatha, Bandung ini. Trophy yang mereka pesan berbentuk tubuh manusia. Bentuk ini dihasilkan dari print on material di bahan akrilik. Sementara, untuk bagian kaki dari trophy ini menggunakan akrilik yang ditekuk menjadi kotak. Lalu ditempel material gravo di bagian depan dan belakang.


Aneka trophy ini pasti akan terus berkembang di masa depan. Berbagai material dan desain yang tidak biasa, pasti akan menyertai setiap trophy yang akan dibuat. Dan kami di Gusto akan selalu merasa tertantang untuk mengerjakan beraneka ragam trophy yang tidak biasa.




Di bawah ini adalah beberapa trophy yang kami kerjakan pada bulan Juni 2010 kemarin.







0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails