Toys Product Pertama dari Ybother

Beberapa waktu lalu, kami pernah membahas mengenai 3D Puzzle. Kami juga sempat membuat prototipe pertama kami dari 3D Puzzle ini pada acara Fold Magazine.

Kali ini, kami mencoba membuat kembali rangkaian 3D Puzzle. Rencananya produk ini akan dipamerkan pada Paper Toys Exhibition yang akan diadakan pada minggu ketiga di bulan Agustus 2010 ini oleh Loubelle, sebuah toko yang khusus menampilkan beragam urban toys. Perkembangan urban toys di Indonesia saat ini terhitung cukup pesat. Sudah banyak komunitas serta para desainer dan seniman yang mengkhususkan diri untuk terjun dalam dunia urban toys.



Line produk Gusto, Ybother juga mencoba untuk bersinggungan dengan dunia urban toys melalui produk 3D puzzle ini. Ini adalah produk Ybother pertama untuk jenis toys. Sebelumnya Ybother kerap bersinggungan dengan produk-produk perhiasan.

Melalui produk ini, Ybother mencoba untuk mengembangkan pemilihan material dari sebelumnya menggunakan material akrilik, kini untuk 3D Puzzle menggunakan material cardboard (bahan sejenis kardus).


Proses pembuatan 3D puzzle ini terhitung cukup rumit. Beberapa kali mockup dibuat. Yang menjadi permasalahan terbesarnya yakni ukuran dari bagian-bagian yang kurang sesuai. Jadi ketika bagian-bagian yang terpisah tersebut disatukan, maka kaitannya tidak terlalu kuat.

Pada akhirnya, setelah beberapa kali percobaan, Ybother dapat menghasilkan dua buah 3D puzzle dengan dua model pesawat, yaitu Fokker dan Mustang. Produk ini dilengkapi dengan packaging cantik berbahan akrilik.



Saat ini produk 3D pertama Ybother telah dijual pada studio Eighty Four Cube di Malaysia. Di Indonesia sendiri, produk toys dari Ybother mulai dijual pada saat eksibisi paper toys di bulan Agustus nanti.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails