Mengunjungi Indonesia Fashion & Craft 2010

Pada tanggal tanggal 21 Juli 2010 kemarin, kami sempat berkunjung ke pameran Indonesia Fashion & Craft yang diselenggarakan oleh Debindo dan diadakan di Jakarta Convention Center. Pameran ini berlangsung selama 4 hari hingga tanggal 25 Juli 2010.



Produk-produk yang ditampilkan dalam pameran ini cukup menarik, seperti stand busana batik dan kain-kain tradisional, perhiasan dan aksesoris yang terbuat dari perak, batu alam, mutiara dan kerang. Lalu ada juga aneka kerajinan tangan, hingga pernak pernik dekorasi rumah.



Sejauh pengamatan kami, stand yang menjual pernak pernik bermotif batik selalu ramai dikunjungi.




Dalam pameran ini para pelaku usaha fashion dan craft khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diharapkan dapat menghadirkan potensi besar, agar menjadi kuat, mandiri dan berdaya saing.





Pameran yang dihadiri UMKM binaan BUMN dan pemprov se Indonesia ini menampilkan paduan selaras dua sub sektor industri dan ekonomi kreatif, yakni fashion dan craft yang berpotensi sinergi untuk meningkatkan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif. Baik itu kontribusi signifikan dalam hal penyerapan kerja dari kalangan muda maupun penigkatan kegiatan masyarakat.



Di masa mendatang, Indonesia Fashion & Craft 2010 akan menjadi event andalan di Indonesia dan dilaksanakan secara berkala.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails