Gusto Sign Berkolaborasi Dengan Eko Nugroho Untuk Open City Jakarta




Open City Jakarta merupakan kelanjutan dari karya-karya pameran terseleksi dari 4th International Architecture Biennale Rotterdam 2009. Pameran ini menampilkan 12 riset inovatif fan karya desain yang mengagas Jakarta sebagai Recirp_Coty (kota timbal-balik) dalam 12 skenario berbeda. 
Karya-karya tersebut mengilustrasikan hubungan timbal-balik misalnya antara lingkungan dan alam, antara sektor formal dan informal atau antara pengusaha dan masyarakat. 12 skenario tersebut dinarasikan dengan menggunakan figur-figur wayang dari Eko Nugroho dan diilustrasikan oleh foto-foto urban antropologis dari Erik Prasetya.

Merupakan sebuah kehormatan bagi kami di Gusto saat mendapat tawaran untuk pengerjaan figur wayang yang dibuat oleh salah satu seniman terbaik di Indonesia, Eko Nugroho. Kedua belas figur wayang ini menggunakan material MDF dan diberi sentuhan laser cutting.
Dalam proses pembuatannya, kami hampir tidak menemui kesulitan berarti. Hanya saja, beberapa hasilnya kami amplas kembali untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih optimal. 
Figur wayang yang ukurannya kurang lebih sama dengan ukuran manusia ini ditempatkan di 12 bilik berbeda di areal pameran. Dan wayang-wayang tersebut cukup menarik perhatian pengunjung selain tentunya karya-karya yang dipamerkan.





Pameran Open City Jakarta yang bertempat di pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis telah dibuka pada tanggal 1 Oktober 2010 dan akan berlangsung hingga 1 Desember 2010 nanti. 



0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails