Laser Cutting untuk Interior


Pada dasarnya, teknologi laser dapat mewujudkan kreasi tanpa batas. Batasnya hanyalah pada imajinasi dan design yang kita ciptakan. Bahkan satu design dapat menjadi lusinan karya berbeda dengan penggunaan material dan teknik eksekusi yang berbeda pula. Demikian halnya dengan penempatan. Jika selama ini laser banyak digunakan di area outdoor, tenyata penggunaan laser untuk area indoor mampu menghasilkan nuansa interior yang cantik.

Ini dibuktikan oleh Update Interior, konsultan interior asal Bandung dengan slogan "Let Us Update Your Space" ini sudah seringkali bekerja sama dengan Gusto untuk merealisasikan ide-ide kreatif mereka. Sebagai konsultan, Update Interior mengutamakan desain yang unik dan berbeda dari yang lain. Karya mereka mencakup interior untuk rumah tinggal, kantor, ruang usaha, maupun desain furniture. Selain itu, eksklusifitas karya mereka juga dapat dipesan dalam detailing maupun dekorasi ruang. Profil serta karya-karya mereka dapat dilihat disini.

Untuk kerjasama dengan Gusto kali ini, Update Interior membuat sebuah partisi untuk diterapkan pada cabinet. Menggunakan bahan multipleks setebal 15 mm dengan panjang 2 meter, desain pola yang dibuat oleh Update Interior kemudian diterapkan dengan laser cutting. Pemotongan laser menghasilkan sedikit efek residu pembakaran di sudut-sudut pola yang justru membuat partisi terlihat semakin unik. Setelah proses laser selesai, berikutnya partisi akan dibingkai pada kabinet sebagai aksen interior.
Bahan multipleks sendiri telah banyak digunakan untuk mempercantik ruangan. Umumnya untuk membuat partisi seperti diatas, material furniture, relief atau membuat unsur-unsur dekoratif dalam ruang. Keunggulan bahan multipleks yang utama ialah tampilan serat kayu alami serta daya tahannya lebih kuat dibanding MDF. Selain itu, multipleks lebih ringan dan lebih tahan panas. Silakan klik disini untuk melihat produk lain yang kami kerjakan dengan bahan multipleks.

1 Comment:

  1. Om, kalo mau Tanya untuk order model ini kemana ya?

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails