Laser Engraved Accessories by Jirave



Beberapa waktu lalu kami kedatangan seorang klien yang menarik. Namanya Iqro Lucida Rectavia Ganenda, lebih dikenal dengan panggilan Kikko. Datang menggunakan sepeda, Kikko meminta Gusto merealisasikan ide design aksesoris miliknya. Aksesoris tersebut adalah liontin kalung bertema etnik Mesir. Untuk liontin ini Kikko menggunakan material MDF dengan teknik laser cutting untuk memotong bentuk liontin. Kemudian diatas bahan tersebut diaplikasikan design gambar menggunakan laser engrave. Hasilnya design character dapat ditampilkan dengan rapi dan presisi.

Liontin Mesir ini adalah salah satu produk kreatif Kikko, disamping aktifitasnya sebagai foto model dan desainer lepas. Kikko yang berkuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual ITENAS telah cukup lama berkecimpung di dunia aksesori, di bawah label "Jirave". Tepatnya sejak tahun 2009 silam. Menurut Kikko, nama Jirave berasal dari pengucapan kata "Giraffe" dalam bahasa Inggris yang berarti Jerapah. Nama ini dipilih karena Kikko ingin brand-nya memiliki pandangan yang lebih luas dan jauh kedepan daripada yang lain. Seperti pandangan Jerapah yang berleher panjang.

Untuk brand-nya, Kikko konsisten dalam memainkan berbagai elemen etnik. Selain kalung, Kikko juga mendesain anting-anting dan cincin dengan berbagai bentuk. Tidak hanya aksesori, Kikko juga mengeluarkan produk fashion lainnya seperti pakaian dan headband. Jika bulan-bulan lalu Kikko bereksplorasi dengan budaya Indian di Amerika, kali ini Kikko bereksperimen dengan budaya Mesir yang tidak kalah unik. Untuk melihat koleksi-koleksi Jirave yang lain, silakan berkujung ke toko online miliknya.


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails