Laser Cut Project Inspiration for 2012

Tahun 2011 baru saja berlalu. Tahun lalu, Gusto melakukan banyak kolaborasi dan eksplorasi dengan berbagai teknik baru. Kini menyambut tahun 2012, Gusto semakin siap mewujudkan proyek-proyek kreatif dan aspiratif anda. Semakin banyak teknik yang dapat dicoba dan semakin luas produk yang dapat dikerjakan oleh kami.

Selain kualitas produksi, pemilihan material juga turut mempengaruhi hasil akhir sebuah produk. Sebagai inspirasi, berikut kami tampilkan beberapa produk yang dieksekusi dengan baik, menggunakan material yang tepat.

Laser Cut Map dari Briannikonow. Jika anda pernah mengakses aplikasi Google Maps dan dari gadget atau komputer anda, produk Briannikonow ini seolah menjadi representasi peta kota Boston disana. Peta ini dibuat menggunakan kertas yang dipotong dengan laser cut hingga detail terkecil.

Bicycle Brooch dari Rockcakes. Bros atau pin sudah menjadi aksesori fashion yang digandrungi sejak lama. Pembuatannya pun sudah mengalami berbagai inovasi. Mulai dari bros sederhana yang dibuat menggunakan pita dan lem, hingga bros dengan teknologi laser terbaru. Seperti bros karya Rock Cakes diatas. Dibuat menggunakan bahan acrylic transparan berwarna merah. Bros ini nampak cantik saat disematkan di tas atau pakaian anda.

Dreamcatcher Clock dari Urban Analog. Dreamcatcher adalah simbol kepercayaan suku-suku Indian Amerika. Keberadaannya dimaksudkan sebagai penanda bahwa pemiliknya merupakan keturunan suku Indian. MEski demikian, suku Sioux meyakini bahwa dreamcatcher mampu mengubah mimpi seseorang apabila digantung di atas tempat tidur atau jendela. Jika biasanya dreamcatcher dibuat dari bulu binatang yang dirangkai pada ranting pohon willow, kali ini Urban Analog mengubahnya menjadi jam dinding unik dengan bahan acrylic mirror yang berkilau. 

Cat Ring dari Lickety Cut. Dengan berkembangnya teknologi laser sekarang, produk fashion pun kian inovatif. Bahan acrylic yang dahulu terbatas penggunaannya kini dapat diaplikasikan pada produk-produk fashion terbaru. Cincin acrylic milik Lickety Cut diatas mengguanakan dua warna acrylic yang berbeda, memotongnya menjadi dua bentuk cincin dengan ukuran lingkar yang sama, kemudian menggabungkannya menjadi sebuah cincin yang unik.

Laser Cut Box dari KatBlu Studio. Terkadang box hadiah lebih penting dari hadiahnya itu sendiri. Box yang didesain dengan cantik mampu memberi nilai lebih terhadap hadiah. Misalnya box berbentuk sarang burung dari art paper, lengkap dengan siluet burungnya diatas. Jika box hadiah sudah tampil sebegitu indah, siapa yang masih akan meragukan kesungguhan anda memberikan isinya?

Unisex Bathroom Sign dari Gufobianco. Keberhasilan sebuah area publik juga ditentukan oleh konsep dan tampilan interiornya. Interior yang baik tentu mencakup keseluruhan area, termasuk wilayah yang biasanya kurang dianggap penting. Bathroom sign dengan material kayu dari Gufobianco ini sangat sesuai melengkapi desain interior bernuansa modern, retro maupun urban yang kini tengah populer.

Laser Cut Gatefold dari KatBlu Studio. Kartu undangan maupun ucapan kini semakin bervariasi. Namun demikian model lama tetap tidak ditinggalkan. Model kartu dengan bukaan depan yang klasik kini bisa tampil lebih memukau dengan desain penutup berbentuk gerbang. Tidak hanya sebagai dekorasi kartu, gerbang tersebut juga menandakan dimulainya awal kehidupan yang baru. Dibuat dari art paper bernuansa victoria dari Kat Blu Studio, Gatefold Card ini sangat sesuai bagi para pecinta eksklusifitas.

Digit Calendar dari Digits. Menyambut tahun yang baru tak lengkap tanpa penanda waktu yang satu ini. Jika anda bosan dengan tampilan kalender yang itu-itu saja, kalender terbaru dari Digits ini mungkin sesuai untuk anda. Digits merancang sebuah kalender menggunakan material acrylic transparan merah dengan laser cut pada bagian angka digital. Modern dan inovatif.

Wood Model Kit dari Wood Marvels. Merakit model kit merupakan aktifitas yang menyenangkan. Bagi para pehobi, model kit yang telah dirakit bahkan bisa menjadi barang koleksi bernilai tinggi. Jika anda bukan pehobi model kit namun ingin mencoba membuat model kit berbahan dasar multipleks yang eksklusif, anda dapat memesannya dari Wood Marvels. Model kit produksinya dilengkapi dengan video pemasangan yang memudahkan anda.


Eco Cuckoo Clock dari Seequin. Eco Cuckoo Clock ini dibuat menggunakan material cardboard yang dilaser cutting kemudian dirakit menjadi bentuk jam.

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails