Laser Cut Invitation Card

Kartu sudah menjadi media komunikasi handal sejak lama. Terutama perannya pada acara-acara istimewa. Baik sebagai media undangan maupun sekedar ucapan selamat,  keberadaan kartu senantiasa merekatkan sebuah jalinan komunikasi.
Di Gusto, kami seringkali mendapat pesanan untuk membuat kartu dalam berbagai bentuk. Keunggulan laser dalam menghasilkan potongan yang rapi bahkan pada desain ornamen yang sulit membuatnya ideal bagi produksi kartu. Kebanyakan kartu menggunakan material art paper sebagai bahan utama. meski demikian tidak semua art paper menghasilkan efek yang sama saat dilaser. Beberapa art paper memproduksi bekas residu pada sisi-sisi pemotongan, sedangkan beberapa lainnya tidak.

Biasanya art paper akan dijadikan hard-cover menggunakan material tambahan. Material tambahan yang sering digunakan adalah yellow board dan grey board. Kedua material ini serupa tapi tak sama. Grey board lebih solid dari yellow board, efek residu pada yellow board pun nampak lebih jelas terlihat daripada grey board. Pemilihan bahan hard-cover juga turut menentukan hasil akhir kartu.
Bulan Januari ini kami mendapat beberapa pesanan kartu, dua diantaranya dibuat menggunakan art paper, kemudian di hard-cover dengan yellow board.

Yang pertama adalah ornamen untuk kartu undangan. Kartu ini terbuat dari yellow board yang dibungkus kembali menggunakan art paper wana ungu. Baru setelah itu dilaser sesuai desain. Desain yang dipakai adalah desain ornamen klasik di sekeliling huruf. Desain ini akan nampak sempurna apabila laser diaplikasikan secara presisi. Setelah dilaser, hasilnya dekorasi kartu ini nampak indah dan residu pembakaran yang dihasilkan nyaris tidak nampak sama sekali.
Yang kedua adalah kartu ucapan. Material yang digunakan masih sama yakni art paper yang telah di hard-cover. Ornamen dikenakan hanya pada satu sisi, menjadikannya nampak unik dengan warna gold yang mewah. Detail ornamen terlihat jelas dan rapi dengan aplikasi laser.


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails