Fold Kiosk at Design Statement Weekend 2012



Fold Magazine merupakan media yang ditujukan untuk menyebarluaskan ilmu desain produk lewat berbagai metode, sekaligus menunjukkan bagaimana sebuah produk dapat mengubah kehidupan masyarakat. Fold telah menelurkan dua edisi majalah online yang merangkum banyak desain produk inovatif. Majalah ini dapat diunduh bebas dari website mereka.  

Seperti diatakan Fold Magazine, banyak metode berbagi ilmu dan inspirasi. Selain lewat majalah, Fold juga mengadakan event untuk menampilkan karya desain produk inspiratif dibawah tajuk Fold Offline. Juga aktif mengikuti berbagai event desain produk di Indonesia.  

Akhir Maret ini Fold Magazine ikut ambil bagian dalam event Design Statement Weekend Festival. Sebuah event yang menampilkan karya desain produk dari 50 desainer muda Indonesia. Digagas oleh INDDES (Industrial Design Student Society) ITB, event ini sekaligus merayakan 40 tahun pendidikan desain produk masuk ke Indonesia.


Dalam event yang berlokasi di Dia.Lo.Gue Artspace Kemang Jakarta, Fold Magazine berkolaborasi dengan Design Statement untuk memproduksi merchandise resmi mereka. Merchandise ini bisa didapatkan di Fold Kiosk, booth khusus yang segaja dibuat Fold Magazine untuk memamerkan produknya.

Karena Fold Kiosk lebih ditujukan untuk event, maka signage-nya dibuat ringkas dan mudah dibawa. Desain signage berbentuk box dengan detail logo Fold dilengkapi lampu LED. Bahan yang dipakai adalah acrylic putih susu untuk dasar neon box, dipadu acrylic hitam dan cutting sticker untuk logo. Untuk acrylic ini Fold membawa sendiri materialnya. Logo Fold dibuat dengan memotong acrylic hitam menjadi channel letter menggunakan laser cut. Setelah neon box jadi, kemudian di bagian dalam dipasang lampu LED.


Acara Design Statement Weekend Festival baru saja berakhir hari Minggu, 1 April 2012 lalu. Merchandise dari Fold Kiosk mendapat sambutan hangat dengan banyaknya item yang terjual. Sukses selalu untuk Fold Magazine, dan tetaplah menginspirasi.



*cat: gambar event diambil dari twitter @foldkiosk



0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails