Laser Cut Chocolate Mold by Cafe du Chocolat



Acrylic transparan seringkali dipakai untuk signage karena daya tahannya yang kuat dan tampilan glossy yang menarik. Namun kali ini, Du Chocolat memilih acrylic transparan untuk proyeknya yang lain.

Cafe du Chocolat telah berdiri di Bandung sejak 25 Mei 2006. Semula berlokasi di Setiabudhi Apartment sebelum akhirnya menjejak kaki di Jl. Buton 12, tempatnya sekarang. Menyajikan menu yang hampir seluruhnya berasal dari cokelat, makanan para dewa. Meski kini banyak tempat menyediakan menu cokelat, Cafe Du Chocolat mengatakan resep original mereka dipadu dengan bahan baku impor membuat mereka tetap diminati. Selain itu, Cafe du Chocolat rajin berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai event dan berita lewat halaman facebooknya.

Inovasi yang mereka lakukan tak berhenti disitu. Setelah dua tahun lalu mendekorasi ruangannya dengan konsep glow in the dark yang romantis, kali ini mereka memanfaatkan acrylic untuk membuat cetakan cokelat.


Acrylic yang dipakai adalah acrylic transparan dengan ketebalan 4 mm. Untuk membuat cetakan cokelat, acrylic tersebut lalu diproses dengan teknik laserengraving sedalam 1.5 mm membentuk pola dan huruf “CAFE du CHOCOLAT” di permukaannya. Nantinya, cokelat yang sudah dilelehkan akan dituang ke atas cetakan. Membentuk cokelat dengan pola dan huruf timbul.  Secara keseluruhan, cetakan ini berukuran 6x8 cm. Ringkas ketika dipegang, namun maksimal kala dipakai. Terima kasih Cafe du Chocolat, kami nantikan selalu inovasi berikutnya.

Selain cetakan, teknologi laser juga seringkali dipakai dalam dunia kuliner. Misalnya pada cupcake wrappers, display, bahkan hingga makanan itu sendiri.



0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails