Laser Punch Photograph


Teknologi laser dapat menghasilkan efek yang bervariasi. Tergantung pada desain, material dan teknik yang digunakan. Jika biasanya kami membahas tentang teknik laser cuttng atau pemotongan dengan laser. Serta teknik laser engraving yang merupakan grafir menggunakan laser. Kali ini kami akan membahas sedikit tentang laser punch.

Laser punch atau bisa juga disebut raster engraving, sebenarnya bagian dari teknik laser engraving. Hanya pengerjaannya berbeda dengan grafir yang biasa. Laser punch ialah teknik penembakan laser dimana sinar laser dipakai untuk membuat lubang diatas permukaan material. Lubang-lubang dibuat sangat rapat dengan diameter dan kedalaman berbeda sehingga membentuk sebuah gambar.

Laser punch dapat diaplikasikan pada banyak media. Namun umumnya ditembakan pada bahan kertas, stainless ataupun kayu. Dibawah ini contoh laser punch pada kertas dan stainless. Terlihat pada gambar teknik laser punch menghasilkan lubang-lubang kecil pada bahan, sehingga tembus ketika diarahkan pada cahaya. Selain contoh  ini, laser punch juga pernah dikerjakan diatas kayu, acrylic dan sebagainya.



0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails