Laser Cut Vibrant Accesories

Foto dari facebook pribadi Yessy F.

Akhir bulan lalu diselenggarakan sebuah fashion show bertajuk Evolusia, sebagai showcase bagi para mahasiswa fashion design Universitas Kristen Maranatha. Fashion show berlangsung eksklusif di hotel Panghegar. Dalam showcase ini, mahasiswa-mahasiswa yang terpilih menyajikan kreasi busana terbaik mereka dalam sebuah tema, Modern Asia.

Termasuk Yessy Fransisca, seorang mahasiswa desain yang kala itu menyajikan balutan pakaian penuh warna. Nuansa warna-warna ceria yang ditampilkan juga diperlihatkan dalam koleksi perhiasan yang melengkapi busana tersebut. Perhiasan ini menjadi unik karena dibuat dari material acrylic warna yang terang. Penggabungan acrylic dengan warna-warna terang menciptakan refleksi dan kesan modern elektik. Koleksi perhiasan sendiri terdiri dari dua item. Yaitu gelang dan kalung.



Pada kedua item ini Yessy memakai acrylic warna dengan ketebalan 2mm. Untuk mencapai ketebalan yang diinginkan pada gelang, Yessy menupuk acrylic 2mm yang telah dipotong sesuai pola menggunakan laser cut, hingga beberapa lapisan. Kemudian baru menempelnya diatas permukaan acrylic lain yang telah dibending sebagai dasar gelang.

Kalungnya sendiri masih memakai bahan yang sama, dipadu dengan rantai emas. Desain kalung beraneka warna dibuat dengan memotong pola masing-masing warna dengan laser kemudian menumpuk warna lain diatas warna dasar.


Koleksi perhiasan ini menjadi karya terbaru Yessy bersama pakaian yang ia desain dengan konsep serupa. Sebelum ini, Yessy pernah turut serta dalam pemilihan Monde du Chocolat Fantaise. Sebuah kompetisi fashion design dari bahan daur ulang bungkus cokelat. Kala itu, Yessy menampilkan karya dari bungkus cokelat berwarana emas dengan tema Joker. Dalam kompetisi yang diselenggarakan Cafe du Chocolat tersebut Yessy bersama rekan fotografernya berhasil memperoleh juara ke-3. Selamat atas fashion shownya Yessy. 

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails