Leather Engraving Using Laser Machine


Tugas ketiga datang dari Revi. Mahasiswi Fakultas Seni dan Desain ITB yang banyak dikenal lewat brand aksesori Treeasure miliknya. Seperti pada Treeasure, Revi juga menerapkan material favoritnya untuk tugas ini. Material itu adalah genuine leather berwarna coklat muda. Di atas material kulit tersebut, Revi ingin membuat grafir mengikuti pola desain etnik.

Sebenarnya, desain etnik telah lama menjadi ciri khas Revi. Ini terlihat dari beberapa produk yang diluncurkannya di bawah Treeasure, seperti rangkaian tas dan sepatu yang mengambil corak etnik suku Dayak ini misalnya. Selain itu, pemilihan kulit sebagai material bukan hal baru baginya. Bisa dibilang Revi sudah khatam mengenari seluk beluk kulit dengan laser lewat pengalamannya berproduksi. 


Kembali lagi ke tugas, grafir ditorehkan pada kulit secara tebal. Hasilnya terlihat dari pola yang timbul, dimana pola tersebut terlihat lebih menonjol. Kulit ini masih mentah, setelah proses laser selesai, berikutnya kulit dikirim kembali ke Revi untuk diproses menjadi produk sesungguhnya. 


www.gustosign.com

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails