Urban Farming Goes To School Laser Cut Awards



Urban Farming Goes to School adalah kegiatan yang digagas Teh Kotak dan Pikiran Rakyat bekerja sama dengan pemerintah. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Urban Farming pada kalangan sekolah. Urban Farming sendiri adalah gerakan menanam pohon di lahan-lahan kota. Bisa di tanah yang tak terawat atau bahkan meluangkan sebidang tanah khusus untuk menanam pohon.

Urban Farming Goes to School bermula dari keprihatinan melihat kondisi alam Indonesia kini. Banyak lahan pertanian di Indonesia telah berubah fungsi. Bahkan anak-anak muda tidak lagi ingin menjadi petani karena konotasinya sangat erat dengan kemiskinan. Jika dibiarkan, kondisi ini akan memicu kekurangan pangan nasional. Melalui Urban Farming, mereka mencoba menyadarkan generasi penerus tentang pentingnya menjaga ketahanan pangan tersebut. 


Puncak dari Urban Farming Goes to School diselenggarakan tanggal 17 Juli 2012 dengan pemberian penghargaan bagi sekolah-sekolah terbaik. Sejauh ini telah terpilih 7 sekolah terbaik di lingkup kota Bandung. Yaitu SMKN 3 Bandung, SMAN 25 Bandung, SMKN 11, SMKN 12, SMKN 6, SMP Pasundan 5, dan SMP Pertiwi. Bersama acara ini pula akan diluncurkan keberadaan komunitas BUGS  (Bandung Urban Farming Goes to School) sebagai saran komunikasi antar peserta.

Trophy BUGS dibuat dari material acrylic transparan dengan ketebalan 10 mm. Logo daun khas BUGS dibuat dengan memberi cat hijau di bagian belakang acrylic. Kemudian permukaan yang sudah dicat, digrafir menggunakan laser engraving. Hasilnya pola desain terbentuk sempurna.

Bagian bawah trophy sendiri dibuat dengan teknik yang sama. Cat hijau diaplikasi pada permukaan acrylic putih setebal 3 mm. Print on material diterapkan untuk mencetak logo sponsor dan pengagas acara. Sebuah trophy yang sempurna untuk mengucap terima kasih pada alam. Sesuai slogan BUGS, thank to nature.




Facebook Urban Farming Goes to School
Website Urban Farming Goes to School
Website Gusto Sign

0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails