Legacy in a Wooden Box


De Kitab adalah salah satu dari sedikit brand yang men-khususkan diri di ranah cindera mata nusantara. Selain cindera matanya sendiri, kekhasan De Kitab turut menular pada packaging atau kemasannya. Kemasan yang kemudian menginspirasi nama "De Kitab" karena bentuknya yang mirip kitab ini kental nuansa etnik yang khas. Bagaimana tidak, semua box atau kotak De Kitab selain terbuat dari kayu, biasanya juga dihiasi ornamen khas Indonesia. De Kitab menamainya legacy. Sebagai warisan budaya Indonesia, peti-peti kayu serupa kitab berisi berbagai ornamen kultural ini juga telah melanglang buana ke berbagai negara. Seiring dengan visi De Kitab untuk memperkenalkannya ke seluruh dunia. 

Box terbaru De Kitab dibuat dari material MDF 3mm yang di cat hitam pekat. Kemudian untuk mendapatkan tekstur yang bersih, di bagian dalam MDF tersebut dilapisi dengan art paper warna senada. Logo De Kitab di bagian dalam dicetak menggunakan print UV dari teknik print on material.
Sedangkan bagian luarnya juga di print dengan teknik serupa. Yang membuatnya unik, sebagai pengunci box digunakan material MDF yang sama, namun dibentuk seperti mega dengan laser cut. Di dalam mega ini juga di cetak logo De Kitab menggunakan tinta emas yang sama. Kemudian agar pengunci ini dapat berfungsi, di bagian bawah pengunci dan permukaan box ditanam magnet kecil.

Box yang sangat eksklusif ini nantinya akan diisi oleh cinderamata khas Indonesia. Misalnya batik, wayang, topeng, dan sebagainya. Kemudian agar warisan budaya tersebut dapat dikenal dan terjaga kelestariannya dengan baik, De Kitab biasa menuliskan kisah-kisah dibalik terciptanya sang cindera mata di dalam kemasan mereka. Sukses selalu untuk De Kitab dalam misi mulianya. 


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails