Laser Cutting dalam Adibusana



Dunia fashion saat ini semakin berkembang. Teknik-teknik design yang digunakan pun semakin beragam, mulai dari cutting drapery hingga kustomisasi kain menggunakan teknologi laser.

Seperti yang pernah kami bahas di sini, laser cutting dapat digunakan untuk memotong dan menggravir kain, membentuk pola atau menghasilkan corak dengan efek tertentu. Dengan pemilihan kain yang tepat, laser cutting dapat membentuk kain menjadi material fashion berkelas tinggi.


Laser cutting juga menjadi pilihan Marchesa, rumah mode kenamaan asal Inggris yang didirikan oleh Georgina Chapman, seorang fashion designer, dan Keren Craig, printing & embriodery designer.

Kombinasi antara keduanya menghasilkan busana-busana high-end favorit artis papan atas Hollywood seperti Sandra Bullock, Penelope Cruz, Blake Lively dan banyak lagi. Marchesa menggunakan laser cutting yang dipadu dengan teknik lukis dan layer untuk menciptakan busana-busana kelas dunia yang unik dan inovatif. Kali ini,  Marchesa menggunakan kain sutra, suede, dan sifon sebagai media eksplorasi. Tekstur sutra yang lembut cenderung licin ternyata mampu mengadaptasi pemotongan laser dengan baik. Hasilnya, design pola terlihat rapi hingga titik terkecil.



0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails