Acrylic Box untuk Mahar



Teknologi laser merupakan salah satu favorit dalam acara pernikahan. Selain kartu undangan, biasanya calon mempelai mengajukan souvenir atau cindera mata untuk dikerjakan bersama Gusto. Namun kali ini, kami dipercaya mengerjakan sebuah elemen penting dalam upacara pernikahan itu sendiri.

Mahar atau mas kawin memegang peran krusial dalam akad pernikahan. Biasanya, mahar diberikan sebagai hadiah bagi calon mempelai wanita. Mahar dapat diberikan dalam berbagai bentuk. Mulai dari benda, logam mulia, hingga uang. Belakangan, uang dengan jumlah sesuai tanggal pernikahan menjadi mahar populer di kalangan pengantin Indonesia.




Seperti elemen pernikahan lain, mahar ditata dengan artistik. Khusus untuk uang, seringkali dirangkai dalam sebuah tempat khusus hingga membentuk figur tertentu. Kali ini, uang berupa pecahan koin dinar, dirham dan rupiah dengan nilai bervariasi akan disusun menjadi box segi enam yang unik.

Material acrylic hitam 3 mm dipilih sebagai bahan dasar box. Melapisi sisi luar dan alas bagian dalam. Sementara sisi luar bawah diperkuat dengan MDF. Koin sendiri disisipkan diantara tiga lapis acrylic transparan 2 mm. Dengan lapisan pertama dan ketiga sebagai permukaan, sementara lapisan kedua dipotong mengikuti diameter serta ketebalan koin sebagai ‘penahan.’



Dengan jumlah koin yang ada, koin-koin dibagi menjadi dua artikel. Artikel pertama ditempatkan di dasar box dengan susunan lingkaran melebar. Sedangkan artikel kedua yang berisi koin-koin lebih kecil diletakkan di bagian atas dengan susunan lingkaran menyempit. Kedua susunan ini akan terlihat menyatu saat box segi enam ditutup. Baik bagian alas maupun permukaan box memakai material acrylic transparan sehingga mahar nampak cantik dilihat dari sisi manapun. Terima kasih atas kerjasamanya Aqilsyah, semoga acara yang dinanti berjalan lancar.



2 Comments:

  1. Kalau mau pesan box ini bg mana caranya

  2. Mana kontak yg bisa dihubungin buat pesen?

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails