Event Star Wars Day Bandung 2012


Star Wars adalah film epik antar generasi. Fansnya tersebar dari usia muda hingga paruh baya. Bagi yang belum tahu, film Star Wars terdiri atas enam episode dan diluncurkan dalam dua bagian. Uniknya, bagian pertama justru mengangkat cerita dari episode 4-6, diluncurkan tahun 1977 hingga awal 80-an. Sedangkan prekuel film ini mulai ditayangkan tahun 1999 lalu. Ini karena George Lucas sang sutradara menganggap teknologi tahun 70-an belum mampu menggambarkan kemegahan Republik yang menjadi setting prekuel Star Wars. 

Sejak awal penayangannya, Star Wars telah menjadi global box office dan mencatat penjualan terbesar sepanjang sejarah. Kini tak terasa sudah 35 tahun berlalu sejak Luke dan Leia pertama kali tampil menghias dinding bioskop dunia.




Menyambut ulang tahun Star Wars yang ke-35,  fans Star Wars Bandung bekerjasama dengan beberapa komunitas art independen menyelenggarakan acara Star Wars Day Bandung atau disingkat SWDBDG pada Minggu (24/06/12) kemarin. Acara berjudul "35 Tahun Star Wars dalam Satu Hari" ini menelusuri perjalanan 35 tahun Star Wars, dirangkum dalam satu hari saja.

Pada acara ini Gusto berpartisipasi sebagai salah satu sponsor, dengan menyediakan merchandise serta trophy yang menjadi spesialisasi kami. Baik merchandise maupun trophy dibuat menggunakan acrylic transparan. Masing-masing dengan ketebalan 10 mm dengan lebar 15cm untuk trophy dan 5 mm dengan lebar 10 cm untuk gantungan kunci.

foto dari Toys Are Evil

Trophy terdiri dari 4 kategori yang semuanya merupakan  kategori kompetisi di acara SWDBDG. Trophy ini juga akan jadi trophy bergilir untuk acara yang rencananya digelar setiap tahun. Logo SWDBDG di marking pada trophy menggunakan laser engraving. Logo yang sama di marking pula pada gantungan kunci.

SWDBDG dimeriahkan oleh toys fair, nonton bersama film Star Wars, Lightsaber battle, Lightsaber Demonstration, Art Showcase, Toys Showcase, Live Painting, dan masih banyak lagi. Acara kemarin menyedot hampir 1500 pengunjung, termasuk beberapa diantaranya selebriti ibukota seperti Dennis Adhiswara, Dinda Kanya Dewi, dll. Acara berakhir tepat pukul 9 malam, ditandai dengan pengumuman pemenang kompetisi dan Bounty Hunter Games. Semoga acara tahun depan lebih sukses lagi.


0 Comments:

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails